Breaking News:

Risma Punya Cerita Selama Jadi Wali Kota Surabaya, Dapat Teror Ular, Pernah Diancam Mau Dibunuh

Prestasi yang diraihnya saat menjadi Wali Kota Surabaya pun tak main-main banyaknya. Di tangannya, Kota Surabaya, Jawa Timur, berkembang pesat.

TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Tri Rismaharini di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Ia digadang-gadang mau maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebelum menduduki kursi Menteri Sosial, Tri Rismaharini lebih dahulu dikenal sebagai Wali Kota Surabaya.

//

Prestasi yang diraihnya saat menjadi Wali Kota Surabaya pun tak main-main banyaknya. Di tangannya, Kota Surabaya, Jawa Timur, berkembang pesat.

Setelah berhasil sebagai Wali Kota, Risma kemudian ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi bansos Covid-19.

Dalam sambutannya pada acara Sertijab Menteri SOsia di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020), Risma pun bercerita banyak mengenai pengalamannya saat menjadi Wali Kota Surabaya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Risma mengatakan, saat jadi Menteri Sosial, dirinya ingin voorijder mengawal dari belakang.

1. Kerap blusukan dan tertinggal voorijder

Risma mengaku dirinya kerap blusukan secara tiba-tiba ketika melihat ada orang yang kesusahan di pinggir jalan.

Kegiatan ini kerap dilakukan oleh Risma selama menjabat Wali Kota Surabaya, dan akan dilakukannya selama menjadi Mensos.

"Saya ngomong nanti voorijder-nya di belakang. Kenapa? Soalnya saya kalau lihat sesuatu saya berhenti. Pernah di sini saya sampai muter tiga kali. Orang itu kenapa ya? Tidur deket sampah. Muter sampai 3 kali aku enggak kuat, enggak bisa, aku turun. Kenapa? Ternyata dia kelaparan," ujar Risma.

Baca juga: Arsenal Terpuruk di Papan Bawah Klasemen, Mesut Oezil: Semua Pemain Merindukan Arsene Wenger

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved