Breaking News:

Istri Laporkan Suaminya Sendiri Gara-gara Curi Emas 284 Gram, Uangnya Dipakai Beli Ala Karaoke

Adanya laporan korban terkait kasus tindak pidana pencurian dalam keluarga yang diduga dilakukan oleh suaminya

ist
Ilustrasi - Borgol 

TRIBUNCIREBON.COM- Seorang wanita, Nurhayati (60) melaporkan Irwan Muin (49) ke Polres Pinrang,  Sulawesi Selatan terkait pencurian emas 284 gram.

Diketahui, Irwan tak lain adalah suaminya sendiri.  

Adanya laporan korban terkait kasus tindak pidana pencurian dalam keluarga yang diduga dilakukan oleh suaminya, Resmob Satreskrim Polres Pinrang melakukan pencarian dan penyelidikan terkait keberadaan  terduga pelaku. 

"Informasi dari Nurhayati (istri terduga pelaku), suaminya tinggal di Makassar," ujar Kanit Resmob Polres Pinrang,  Aipda Haris, Rabu (23/12/2020). 

Baca juga: Banjir Kepung Bandung, Kendaraan Terendam di Depan BTC Pasteur, Macet Panjang Hingga ke Gasibu

Terduga pelaku IM mempunyai dua alamat berbeda. Yakni di Jl Sultan Alauddin dan di Jl Akasia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. 

Dari informasi tersebut Resmob Satreskrim Polres Pinrang berkoordinasi dengan Resmob Polda Sulsel guna melakukan pencarian dan penangkapan terhadap terduga pelaku.

Resmob Polda Sulsel, pada Senin (21/12/2020) pukul 23.00 Wita di Jl Akasia melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian dalam keluarga.

Kemudian pada Selasa (22/12/20) di Jl Akasia, tim gabungan Resmob Polres Pinrang dibantu Resmob Polda Sulsel melakukan pencarian barang bukti dan melakukan penyitaan barang. 

Baca juga: Longsor Susulan Terjadi di Jalan Raya Alternatif Geopark Ciletuh, Polisi Tutup Jalur Loji-Kiaradua

"Kami mengamankan uang Rp 50 juta, satu set alat karaoke," ujarnya.

Hasil interogasi Resmob Satreskrim Polres Pinrang, pelaku mengakui telah mengambil sepeda motor dan emas milik istrinya yang ia ambil di dalam lemari kamar. 

Pelaku telah menjual perhiasan tersebut. Hasil penjualannya kemudian ia gunakan untuk modal koperasi simpan pinjam, membeli perlengkapan karaoke, dan sisanya dipakai berfoya-foya.  

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Pinrang guna proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Laporan Wartawan Tribunpinrang.com, Nining Angreani

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Istri di Pinrang Laporkan Suami Sendiri Gegara Curi Emas 284 Gram

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved