Breaking News:

Angkutan Barang Dilarang Masuk Tol Cipali Sebelum Natal dan Tahun Baru Berakhir

Ia menjelaskan, selama libur natal dan tahun baru 2021, angkutan barang dilarang melintas di Tol Cipali dan dialihkan ke jalur arteri.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Petugas Sat Lantas Polres Majalengka menutup jalur untuk kendaraan sumbu tiga atau truk yang hendak memasuki tol Cipali dari GT Sumberjaya maupun GT Kertajati. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Saat ini, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 sudah di depan mata.

Biasanya, perayaan tersebut dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur dan mengunjungi sanak saudara di kampung halaman.

Menghindari penumpukan kendaraan di Tol Cipali, Kementerian Perhubungan RI mengeluarkan larangan bagi kendaraan angkutan barang melintas di Tol Cipali.

"Ini berdasarkan surat edaran dari Dirjen Perhubungan darat, Kementerian Perhubungan RI, no SE 24/AJ.201/DRJD/2020, tentang Pembatasan Operasional Angkutan Barang pada masa arus mudik dan arus balik angkutan Nataru 2020-2021," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono, Kamis (24/12/2020).

Petugas Sat Lantas Polres Majalengka menutup jalur untuk kendaraan sumbu tiga atau truk yang hendak memasuki tol Cipali dari GT Sumberjaya maupun GT Kertajati.
Petugas Sat Lantas Polres Majalengka menutup jalur untuk kendaraan sumbu tiga atau truk yang hendak memasuki tol Cipali dari GT Sumberjaya maupun GT Kertajati. (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Ia menjelaskan, selama libur natal dan tahun baru 2021, angkutan barang dilarang melintas di Tol Cipali dan dialihkan ke jalur arteri.

Pembatasan angkutan barang bersumbu tiga atau lebih ini dimulai sejak 23 Desember 2020 pukul 00.00 WIB hingga 24 Desember 2020 pukul 24.00 WIB.

"Kemudian, saat arus balik pada 27 Desember 2020 pukul 00.00 WIB hingga 28 Desember 2020 pukul 08.00 WIB," ucapnya.

Luky menjelaskan, semua kendaraan bersumbu tiga atau lebih diarahkan ke jalur arteri.

Sehingga, di dalam Tol Cipali, bisa dilintasi tanpa ada hambatan akibat lambatnya kecepatan kendaraan sumbu tiga di dalam tol tersebut.

"Saat puncak arus mudik maupun arus balik berlangsung, untuk di wilayah Kabupaten Majalengka, kita adakan penyekatan untuk kendaraan sumbu tiga atau lebih di gerbang tol Sumberjaya dan gerbang tol Kertajati, agar tidak masuk tol," jelas dia.

Baca juga: Seorang Dokter Bocorkan Cara Sembuh dari Gejala Covid-19, Tanpa Harus Dirawat di Rumah Sakit

Baca juga: 50 Ucapan Selamat Natal dalam Bahasa Inggris dan Indonesia Lengkap Gambar Ucapan Natal

Namun, kata dia, apabila masih ada yang lolos dari arah Cirebon, kendaraan akan dikeluarkan.

Baik melalui GT Sumberjaya maupun GT Kertajati dan diarahkan melalui ke jalur arteri.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tertib lalu lintas dan mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada. Dan tetap disiplin protokol kesehatan," imbaunya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved