Breaking News:

VIDEO - Penumpang Tujuan Semarang dari Kuningan Wajib Sertakan Surat Negatif Rapid Test Antigen

bagi para penumpang jurusan Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang serta Karawang (Jabodetabek) belum ada keharusan melengkapi surat hasil rapid

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Surat keterangan hasil rapid antigen negatif menjadi salah satu syarat wajib penumpang tujuan Semarang.

Demikian hal itu dikatakan Koordinator Terminal Tipe A Kertawangunan - Kuningan, Ahmad Sardi, saat ditemui di lingkungan terminal setempat, Selasa (22/12/2020).

Ahmad mengatakan, bagi para penumpang jurusan Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang serta Karawang (Jabodetabek) belum ada keharusan melengkapi surat hasil rapid antigen negatif.

Baca juga: Tradisi Tutup Kendi Ari-ari Pakai Kulit Pohon Asam di Juntinyuat Indramayu, Konon Bayi Akan Selamat

Baca juga: Sebuah Hotel di Kota Bandung Dioperasikan Jadi Rumah Sakit Darurat Untuk Isolasi Pasien Covid-19

Baca juga: Wajah Baru Taman Kota Kuningan, Segera Selesai Akhir Desember, Begini Penampakannya

Namun untuk pengawasan terhadap penumpang dan awak kendaraan di lingkungan terminal, pihaknya melakukan pelayanan standar kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid19.

Pelayanan standar kesehatan itu, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Juga menyediakan tempat cuci tangan dan cairan hand sanitizer serta mengingatkan aktivitas warga untuk menggunakan masker dan selalu jaga jarak," ungkap Ahmad lagi.

Tidak hanya di lingkungan terminal, kata dia, masing - masing awak kendaraan besar trayek dalam kota antar provinsi atau bus antar provinsi pun dicek kelengkapannya.

"Seperti harus menyediakan cairan hand sanitizer," ujarnya.

Sementara terkait dengan volume penumpang akhir tahun dan jelang perayaan Natal di Kuningan, menurut Ahmad, hingga kini belum ada lonjakan dan jumlah penumpang pun masih seperti biasa. 

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved