Breaking News:

VIDEO - Gerebek Rumah Mewah di Sukabumi, Ternyata Gudang Miras, Polisi Sita 7.600 Botol Miras

ribuan minuman keras (miras) berbagai merek, bahkan oplosan yang berhasil diamankan saat lakukan penggerebekan di rumah mewah di Kampung Cikembang

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengumumkan, ada ribuan minuman keras (miras) berbagai merek, bahkan oplosan yang berhasil diamankan saat lakukan penggerebekan di rumah mewah di Kampung Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/12/2020).

Ia menyebutkan, ada 7.600 botol miras yang berhasil diamanakn petugas yang melakukan penggerebekan. Ia menjelaskan, penggerebekan dilakukan karena pihaknya menerima laporan terdapat rumah yang dijadikan gudang penyimpanan miras ilegal.

"Jadi dari informasi yang kami dapatkan bahwa ada rumah yang dijadikan gudang penyimanan minuman keras ilegal, berdasarkan informasi dari intelejen kami lalu saya memerintahkan kepala bagian operasional Polres Sukabumi melaksanakan kegiatan pengecekan dan penindakan, hasil penindakan tersebut kami berhasil melakukan penyitaan terhadap 7.600 botol berbagai merek," ujarnya.

"Dari merek yang kami sita ini adalah merek yang betul-betul berkadar alkohol tinggi, ada juga miras oplosan yang membahayakan seperti yang saya pegang ini adalah biang yang bisa di campur menghasilkam 16 plastik yang di konsumsi biasanya oleh adek-adek kita atau anak muda," jelasnya.

Menurutnya, operasi itu dilakukan karena pihaknya menginginkan pada saat perayaan natal pergantian malam tahun baru masyarakat dalam keadaan sehat, bugar tidak mengkonsumsi miras yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Kenapa saya sampaikan seperti itu karena kita sering melihat kejadian bahwa banyak yang meninggal dikarenakan miras oplosan ini, dan juga banyak terjadi tawuran dan kriminalitas lainya diakibatkan mengkonsumsi miras ini, sehingga kita menindak lanjuti apa yang menjadi arahan dari bapak Kapolda untuk melaksanakan cipta kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru," terangnya.

Ia mengatakan, penggerebekan itu merupakan pengamanan miras yang besat karena satu rumah dijadikan gudang penyimpanan.

"Ini adalah tangkapan yang cukup besar, dikarenakan rumah yang dijadikan penyimpanan adalah rumah yang dikamuflase dan tidak pernah diketahui orang-orang bahwa itu adalah gudang penyimpanan miras," ujarnya.

"Terkait miras oplosan ini kita kenakan undang undang kesehatan, undang undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan," ujarnya.  (M Rizal Jalaludin)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved