Breaking News:

Virus Corona

Wagub Jabar Imbau Masyarakat Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan, Sambil Menunggu Vaksin Covid-19

Wagub Jabar mengimbau masyarakat Jabar untuk konsisten menerapkan prokes sambil menunggu vaksin Covid-19.

Penulis: Mutiara Suci Erlanti | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Humas Jabar
Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memimpin Rapat Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Mapolda Jabar, Selasa (22/12/2020) 

TRIBUNCIREBON.COM- Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat penting dalam mencegah penularan Covid-19.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat Jabar untuk konsisten menerapkan prokes sambil menunggu vaksin Covid-19.

"Diharapkan kesabaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan sambil menunggu vaksin datang," kata Uu Ruzhanul Ulum saat memimpin Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Mapolda Jabar, Selasa (22/12/2020).

"Presiden juga menginstruksikan untuk kabupaten/kota serta provinsi untuk anggaran belanja vaksin. Tapi kita akan menunggu dulu instruksi secara tertulis agar dapat mengambil kebijakan dengan dasar yang bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Selain itu, kata Uu, pihaknya intens memperkuat ruang isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 dan pusat isolasi non-rumah sakit.

Saat ini, sejumlah gedung pun disiapkan dan dilengkapi fasilitasnya untuk menjadi pusat isolasi.

"Alhamdulillah ada progres peralatan alat kesehatan, tempat tidur, sudah ada yang siap digunakan dalam waktu dekat," ujarnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved