Breaking News:

Momentum Hari Ibu, Ibu Jadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Pandemi Covid-19

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, ibu memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan keluarga.

Humas Jabar
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM- Peringatan Hari Ibu tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi Covid-19. Meski begitu, Hari Ibu harus dimaknai secara mendalam.

Apalagi, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, ibu memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan keluarga.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dalam peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).

"Hakikat Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda tentang arti penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia," kata Uu.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 23 Desember 2020: Gemini Dapat Keuntungan, Pisces Hadapi Pengeluaran Besar

Uu menyatakan, perempuan, khususnya ibu, merupakan pusat keluarga. Ibu, kata ia, dapat menjadi penggerak ketahanan keluarga.

Seorang Ibu pun berperan sebagai istri yang mendukung peran suami dalam menghidupi keluarga. Pun terhadap anak, ibu menjadi tempat belajar berbagai hal.

"Apalagi kita sebagai umat beriman Islam, sudah lebih awal menghargai dan menghormati perempuan. Perempuan tiangnya negara. Hormati perempuan, jaga perempuan, dan cintai perempuan," ucapnya.

 Uu pun mengatakan, ibu menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Ia memotivasi ibu yang berprofesi sebagai perawat dan dokter di rumah sakit rujukan Covid-19 untuk terus berjuang menangani Covid-19 sekaligus menjaga keluarga.

Selain itu, Uu mendorong perempuan, khususnya ibu, untuk turut membangun bangsa. Perempuan saat ini, kata ia, sudah punya porsi atau kesempatan yang sama dengan lelaki. Perempuan bisa masuk dunia politik, pendidikan, dan sektor lain.

Halaman
12
Penulis: Mutiara Suci Erlanti
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved