Breaking News:

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Majalengka Akan Dapatkan Bantuan Rp 15 Juta

bagi warga Majalengka yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan diberikan tanda di depan rumahnya, untuk memudahkan koordinasi

ISTIMEWA
Pasien Covid-19 di Majalengka yang meninggal dunia dimakamkan petugas yang mengenakan APD lengkap. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Para pasien Covid-19 di Kabupaten Majalengka yang tidak tertolong atau meninggal dunia akan mendapatkan santunan bantuan biaya sebesar Rp 15 Juta.

Hal itu ditegaskan, Bupati Majalengka Karna Sobahi saat dikonfirmasi, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, setelah para pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri akan mendapatkan akomodasi bantuan sebesar Rp 45 Ribu per hari, kini Pemerintah juga akan memberikan santunan kepada warga yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca juga: Seorang Peneliti Indonesia Masuk Daftar 10 Ilmuwan Berpengaruh di Dunia 2020, Siapakah Dia?

Baca juga: Dar Der Dor, Satuan Elite Denjaka Ringkus Kelompok Teroris di Pelabuhan Cirebon, Begini Simulasinya

Baca juga: Ingat, Biaya Rapid Test Antigen Maksimal Rp 250 Ribu, Rumah Sakit dan Klinik Wajib Ikuti Batas Tarif

Besaran bantuan yang akan diberikan yakni Rp 15 juta per jiwa, yang diberikan kepada ahli warisnya.

"Sekarang Pemkab Majalengka kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di tingkat desa untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Mengenai desa-desanya sudah saya tanda tangani surat keputusannya," ujar Karna.

Selain itu, lanjut dia, bagi warga Majalengka yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan diberikan tanda di depan rumahnya, untuk memudahkan koordinasi dan masyarakat lainnya tidak tertular.

"Nantinya bagi pasien positif Covid-19 itu cukup diam di rumah untuk melakukan karantina mandiri dan kami dari pemerintah daerah akan memberikan bantuan akomodasi sebesar Rp 45 ribu perhari, untuk biaya hidupnya," ucapnya.

Sedangkan, bagi pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Majalengka juga dapat bantuan dari Kementerian Sosial sebesar Rp 15 juta.

"Silakan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat desa dan kecamatan untuk mengajukan bantuan tersebut, dan kami akan diberikan kepada ahli warisnya," jelas dia.

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved