Breaking News:

Kesehatan

Artemisinin, Tanaman Herbal Ini Bisa Menyembuhkan Penyakit Kanker, Dulu Dipakai untuk Basmi Malaria

Selama 150 tahun lalu kanker hampir tidak pernah ditemukan tetapi masuknya makanan olahan dengan daging membuat masyarakat terserang kanker

Istimewa
artemisinin 

TRIBUNCIREBON.COM - Selama 150 tahun lalu kanker hampir tidak pernah ditemukan tetapi masuknya makanan olahan dengan daging berkualitas membuat masyarakat terserang sel kanker.

Dikutip dari Trueactivist dan seputaredukasi.com, studi baru yang dipublikasikan Life Sciences menunjukan artemisinin ditambah dengan iron dapat membunuh 98 persen sel kanker payudara dalam 16 jam.

Apabila hanya dikonsumsi tanpa campuran bahan lain, tanaman ini hanya menurunkan sel-sel payudara sebesar 98 persen namun bila dikombinasikan dengan tanaman apsiuntus maka akan memiliki khasiat yang mampu menghilangkan hampir sepenuhnya sel-sel kanker dari dalam tubuh.

Tanaman ini dimasa lalu digunakan sebagai obat yang mampu mengobati penyakit malaria.

Namun kini tanaman ini juga terbukti secara efektif mampu melawan sel kanker.

Tanaman artemisinin merupakan turunan dari tanaman apsintus (Artemisia annua). Sudah banyak penelitian yang membuktikan jika tanaman ini dapat menyambutkan penyakit secara efektif.

Sudah selama ribuan tahun China menggunakan ekstrak tanaman ini untuk mengobati penyakit malaria.

Termuan ini pertama kali dikemukankan oleh The bioengineers Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington, Seattle.

Penelitian yang mereka lakukan terkait ini telah terbukti dapat membuat sel kanker akan mengalami apoptosis (hancur dengan sendirinya).

Adapun artemisinin memiliki efek pro-oksidan ketika bertemu sel dengan kadar zat besi yang tinggi. Sementara kita biasanya mendengar tentang manfaat anti-oksidan untuk kesehatan, ada kasus tertentu di mana mempromosikan oksidasi dapat bermanfaat.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved