Breaking News:

VIDEO - Gas Bocor, Lapak Tahu Goreng di Jalan Sudirman Kuningan Ludes Terbakar

lapak usaha tahu goreng milik Nanang terbakar diduga karena ada kebocoran pada tabung gas yang tak jauh dari tempat penggorengan tahu

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN – Nanang Kusamana (55) Warga Perum Kopti terlihat lemas seusai menyaksikan lapak usaha tahu gorengnya ludes terbakar.

Berdasarkan data terhimpun, lapak usaha tahu goreng milik Nanang terbakar diduga karena ada kebocoran pada tabung gas yang tak jauh dari tempat penggorengan tahu.

“Iya, tadinya gas habis dan sudah diganti ulang gas. Mungkin dari sana, kobaran api begitu cepat menghabiskan bangunan lapak usaha kami,” ungkap Nanang saat menyampaikan kepada petugas Damkar Kuningan, Kamis (17/12/2020). 

Baca juga: Waspada, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka Bertambah 26, per Kamis 17 Desember 2020

Saat berlangsung hujan cukup besar, kata Nanang, kobaran api begitu cepat merambat dan menghabuiskan bangunan dan sejumlah alat goreng. 

“Tadi pas api besar itu sekitar jam setengah enam sore, terus menghubungi Damkar dan langsung mematikan kobaran api di sini,” katanya.

Hal serupa dikatakan Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi yang menyampaikan bahwa sebuah tempat usaha sekaligus bangunan seluas 12 meter persegi tersebut terbakar.

Baca juga: Dalam Dua Hari, Longsor Terjadi Sebanyak Tiga Kali di Majalengka, Masyarakat Diminta Waspada

Baca juga: Artis FTV Berinisial TA Diamankan Polisi di Sebuah Hotel di Bandung, Diduga Terkait Prostitusi

“Iya tadi saat karyawan pabrik tahu sedang mengganti tabung gas, karena gas yang sedang digunakan untuk menggoreng tahu sore itu tiba-tiba habis,” katanya.

Saat usai proses penggantian gas, kata Khadafi diketahui bahwa regulator sudah terasa longgar dan tercium bau gas. Tetapi pemilik tetap terus melakukan proses penggorengan tahu dan terjadilah kebakaran.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved