Breaking News:

Kambing Mati Misterius Tercatat 49 Ekor, Dugaan Sementara Tim Identifikasi Akibat Serangan Ajag

perlu diketahui bahwa kebiasaan ajag itu merupakan hewan bergerombol dan ketika menerkam mangsa, otomatis tidak meninggalkan begitu saja

Istimewa
Puluhan ternak kambing milik warga mati secara tak wajar, diduga dimangsa hewan buas. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Riwayat kematian kambing secara misterius yang terjadi di Kecamatan Cibingbin, Kuningan terus dilakukan tim pemeriksaan dan identifikasi pemerintah.

“Kita sudah dua kali ke lokasi dan melakukan perekaman terhadap sejumlah tempat di lingkungan kandang kambing tersebut,” kata Kasi Keswan dan Kesmavet, drh Rofiq mewakil Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan, Jum’at (18/12/2020).

Rofiq mengemuka bahwa dari peninjauan ke lokasi kandang itu banyak ditemukan keterangan sebagai bahan penelitian lebih lanjut.

“Iya kami ke lokasi bareng Tim dari BKSDA dan Petugas Balai Laboratorium dari Subang.

Kesimpulan sementara sepakat menyebutkan bahwa kematian kambing itu diduga akibat hewan sejenis anjing liar alias ajag,” ungkapnya.

Sebab, masih kata Rofiq, selain ditemukan sejumlah jejak kaki binatang sejenis anjing liar atau ajag, tim juga mendapat keterangan dari warga dan pemilik hewan ternak tersebut/

Dia menyebutkan, rekam jejak kaki hewan dengan ukuran sekitar 2-3 senti meter. “Mengerucut bahwa serangan mematikan hewan ternak warga itu benar serupa ajag,” katanya.

Namun, kata Rofiq, pihaknya terus melakukan penggalian dalam pengungkapan kasus kematian kambing misterius tersebut.

“Sebab, perlu diketahui bahwa kebiasaan ajag itu merupakan hewan bergerombol dan ketika menerkam mangsa, otomatis tidak meninggalkan begitu saja.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved