Breaking News:

Mau ke Bandung Harus Bawa Hasil Swab PCR atau Rapid Test? Ini Kata Oded M Danial

Tanggapan Wali Kota Bandung Soal wisatawan dari luar harus menyertakan hasil swab atau raid test atau tidak

Tribun Jabar - Tribunnews.com
Wali Kota Bandung Oded M Danial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung belum dapat memastikan, apakah wisatawan dari luar yang datang saat libur akhir tahun harus menyertakan hasil swab PCR atau rapid test anti gen. 

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan kebijakan untuk menyertakan hasil tes swab pcr atau rapid anti gen saat datang ke Kota Bandung baru akan dibahas dalam rapat terbatas (Ratas) Jumat 18 Desember 2020. 

"Saya sudah minta dari kemarin dan hari ini untuk menggelar Ratas besok, apakah nanti dipandang perlu memberikan kebijakan harus ditea atau tidak, besok keputusannya. Saya minta ke Pak Ema agar ada kajian lebih dulu," ujar Oded, di Pendopo Kota Bandung, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Hanya Berjarak Belasan Meter, Dua Cucu Dala di Majalengka Selamat dari Reruntuhan Longsor

Baca juga: Sebanyak 600 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta di Korea Utara, Korsel Dituding Jadi Penyebabnya

Sebelumnya, Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini sudah beberapa kali mengimbau agar masyarakat dari luar Bandung tidak merayakan tahun baru dengan bepergian ke Kota Bandung, pun sebaliknya untuk warga Kota Bandung sebaiknya tidak pergi ke luar Kota jika tidak ada keperluan mendesak.

"Warga Bandung lebih baik diam di rumah dan juga dari luar sementara menahan diri, saya khawatir nanti curva penyebaran virusnya tidak terkendali," katanya. 

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved