Breaking News:

Satgas Covid-19 Indramayu Sambut Baik Penggratisan Vaksin Bagi Masyarakat dari Jokowi

Satgas Covid-19 pun akan mendata masyarakat mulai dari sasaran yang paling rentan terpapar virus corona dan elemen masyarakat lainnya.

Istimewa
Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu menyambut baik wacana Presiden Joko Widodo yang tengah menyiapkan vaksin secara gratis bagi masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu menyambut baik wacana Presiden Joko Widodo yang tengah menyiapkan vaksin secara gratis bagi masyarakat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, dengan adanya vaksin gratis ini maka penyebaran virus corona bisa secepatnya diputus.

"Alhamdulillah dengan gratis maka vaksin bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga bisa mempercepat penurunan angka kejadian penyakit Covid-19," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Ade-Cecep Jungkalkan Hasil Quick Count, Berhasil Menangi Pilkada Kabupaten Tasik Berdasar Rekap KPU

Baca juga: Tepat Sore Ini Masuki Jumadil Awal, Ini 5 Keistimewaan dan Amalannya yang Bisa Dikerjakan

Baca juga: Siap-siap, Rabu 16 Desember Bakal Ada Pemadaman Listrik di Jabar, Ada yang Bakal Mati Lampu 7 Jam

Dalam hal ini, Satgas Covid-19 pun akan mendata masyarakat mulai dari sasaran yang paling rentan terpapar virus corona dan elemen masyarakat lainnya.

Data itu nantinya akan diajukan untuk menerima vaksin secara gratis dari pemerintah pusat.

"Dimulai pendataan tenaga kesehatan (Nakes), selanjutnya pendataan sasaran lainnya," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam upaya menanggulangi virus corona, Presiden Jokowi memutuskan untuk menyediakan vaksin Covid-19 secara gratis atau tanpa dikenakan biaya sama sekali bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Presiden dalam pernyataannya yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan masukan dari masyarakat sekaligus melakukan perhitungan anggaran keuangan negara.

"Jadi, setelah banyak menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, perhitungan ulang, mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis," ujarnya.

"Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," Presiden menegaskan.

Selain itu, Presiden Jokowi tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan secara berkala untuk kebaikan bersama.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved