Breaking News:

Foto Nadila di KTP Bisa Pose Tertawa Lepas, Kok Bisa? Begini Kejadiannya Hingga Viral di Medsos

dirinya sempat memprotes dan meminta petugas Kantor Disdukcapil setempat untuk mengganti foto itu. Sayangnya Nadila justru kena marah petugas.

Editor: Machmud Mubarok
(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Nadila Suhendar (19), pemilik KTP berfoto tertawa akhirnya memiliki KTP baru dengan foto serius saat ditemui di rumahnya Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM - Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik seorang gadis asal Kota Tasikmalaya, Nadila Suhendar (19), menjadi viral di media sosial. Di KTP-nya, Nadila tampak tertawa lepas.

Kepada Kompas.com, Nadila menceritakan, dirinya sempat memprotes dan meminta petugas Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk mengganti foto itu. Sayangnya, Nadila justru kena marah petugas.

"Tapi, saat itu saya malah dimarahi oleh petugas pembuat KTP di kantor itu, dan petugas itu bilang nggak bisa ubah foto seenaknya," ujar gadis yang mengaku baru lulus di SMAN 4 Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Jabar Siapkan 15 Gedung Tambahan Untuk Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Baca juga: Harga HP Xiaomi Desember 2020: Ada Redmi 9C, Poco F2 Pro, Redmi Note 9 Pro Hingga Mi 10

Baca juga: Ketahuan Check In di Hotel Bersama Gadis Cantik, Pak Kades Langsung Kirim Surat Pengunduran Diri

Menurut gadis yang tinggal di Jalan RE Martadinata tersebut, KTP itu dibuat saat dirinya duduk di bangku sekolah SMA.

Saat pengambilan foto di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sang kakak menggoda Nadila hingga tertawa. Tak sadar, petugas sudah memotret kejadian itu.

Setelah itu, Nadila sempat difoto ulang oleh petugas dengan posisi serius. Namun, ternyata foto yang dipakai malah dengan pose tertawa lepas.

"Waktu itu pernah difoto ulang dengan foto yang serius. Eh, pas KTP sudah jadi yang terpasang malah foto tertawa lepas itu," tambahnya.

 Jadi viral di media sosial

Nadila mengaku baru mengetahui jika foto KTP-nya menjadi viral di media sosial setelah beberapa temannya memberi tahu.

"Awalnya katanya viral saat ada kontes foto KTP terlucu di Twitter dan oleh teman saya dikirimkan. Di sana, banyak komentar dan like dari para netizen tentang keasliannya karena merasa aneh kok bisa foto di KTP tertawa seperti itu, bukan senyum," jelas Nadila kepada Kompas.com saat ditemui di rumahnya, Selasa.

Foto tersebut sempat mendapat 2 juta like di Twitter. Dirinya pun berharap foto tersebut bisa menjadi berkah bagi dirinya.

Nadila mengaku sempat malu karena memiliki KTP tersebut. Namun, semenjak foto KTP-nya viral di media sosial, ia mengaku tak malu lagi.

"Awalnya memang malu, tapi sekarang enggak dan menerima saja kondisi ini, mudah-mudahan jadi berkah buat saya," pungkas Nadila. (Penulis: Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor: Farid Assifa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Nadila Soal Foto Tertawa di KTP-nya, Mau Minta Ganti Justru Dimarahi Petugas Disdukcapil", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/12/15/18000051/cerita-nadila-soal-foto-tertawa-di-ktp-nya-mau-minta-ganti-justru-dimarahi?page=all#page2.

Editor : Michael Hangga Wismabrata

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved