Breaking News:

Persibmania

Robert Alberts Sebut Kompetisi Liga 1 Seharusnya Bisa Bergulir pada Februari 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih sangat berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa bergulir pada Februari tahun 2021.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih sangat berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa bergulir pada Februari tahun 2021.

Menurut pelatih asal Belanda itu, kompetisi sepak bola di Indonesia seharusnya bisa berjalan di tengah pandemi virus corona.

Sebab, di belahan dunia yang lain, banyak kompetisi mulai kembali menggeliat di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Mantan Pemain Persib Ini Tak Kuat Bertahan di Liga Indonesia, 8 Bulan Tanpa Laga Akhirnya Hengkang

"Ada beberapa pertandingan di Inggris yang mengizinkan adanya penonton dengan jumlah sedikit. Mereka menerapkan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan," ujar Robert Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (13/12).

"Covid-19 masih menjadi masalah serius di Eropa, seperti Jerman, Belanda dan Inggris. Saya rasa semua tempat sama seperti di Indonesia," sambungnya. 

Dia menilai, Covid-19 memang belum benar-benar pergi dari Indonesia maupun dunia.

Namun sekali lagi, Robert memandang, kehidupan harus terus berjalan termasuk di sepak bola.

Baca juga: Cuma Ada Persib Bandung di Hati Febri Hariyadi, Tolak Mentah-mentah Pinangan Klub Asal Thailand

"Kita belum melihat bahwa Covid-19 telah pergi. Tapi yang menjadi penting adalah negara tahu bagaimana bereaksi dan hidup berdampingan dengan virus ini. Dan mereka telah memperbolehkan pertandingan sepakbola dengan aturan yang sangat ketat," ucapnya.

Banyak contoh kata pria asal Belanda itu yang seharusnya kompetisi sepak bola Indonesia bisa berjalan kembali.

"Bahkan di Liga Champions Eropa juga kualifikasi Piala Eropa tetap berjalan, dengan atau tanpa penonton. Ini adalah isu utama bahwa semua negara di dunia sudah mulai mengizinkan digelarnya pertandingan sepakbola. Olahraga lainnya juga mulai digelar kembali terutama untuk level profesional," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved