Breaking News:

Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI

Ratusan Polisi Jaga Ketat Rekonstruksi Penembakan 6 Laskar FPI, Jokowi: Aparat Tak Boleh Mundur

rekonstruksi penembakan enam anggota FPI digelar di empat titik. Dua titik di luar tol di wilayah Karawang dan dua di dalam ruas Tol Jakarta-Cikampek.

(KOMPAS.COM/FARIDA)
Apel persiapan pengamanan rekonstruksi kasus penembakan enam pengawal Pimpinan FPI Rizieq Shihab di Mapolres Karawang, Minggu (13/12/2020) malam. 

TRIBUNCIREBON.COM - Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi kasus penembakan enam anggota laskar pengawal Pimpinan Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab di sekitar kilometer 50 tol Jakarta-Cikampek, Senin (14/12/2020) dini hari.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejak petang, ratusan personel polisi bersiaga di Mapolres Karawang.  Kapolres Karawang AKBP Samtama Putra mengungkapkan, ada sekitar 240 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya rekonstruksi dan mensterilkan tempat kejadian perkara (TKP).

"Tugas kita mengamakan rekonstruksi berjalan aman dan tertib," kata Rama saat apel di Mapolres Karawang, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari ini, Senin 14 Desember 2020, Aries akan Merasa Bimbang, Leo Mementingkan Kerjaan

Baca juga: Hasil Liga Italia, Juventus Ganyang Genoa di Kandang Tuan Rumah, Tertinggal 3 Angka dari AC Milan

Baca juga: Nina Agustina - Lucky Hakim Menang di Pilkada Indramayu Setelah 100% Suara Masuk dengan 36, 8%

Rama menambahkan, rekonstruksi penembakan enam anggota FPI digelar di empat titik. Dua titik di luar tol di wilayah Karawang dan dua di dalam ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Ada empat titik," ujarnya.

Titik pertama di Bundaran Hotel Novotel, kedua Jembatan Badami, ketiga rest area km 50, dan keempat km 51+200 tol Jakarta-Cikampek.

Diketahui, polisi dan pihak FPI memiliki keterangan yang berbeda terkait peristiwa penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI).

Polisi mengatakan mobil anggota Polda Metro Jaya yang sedang melakukan pembuntutan dipepet oleh kendaraan yang ditumpangi anggota laskar pengawal pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Adapun pembuntutan dilakukan dalam rangka penyelidikan terhadap informasi di aplikasi pesan singkat soal pengerahan massa mengawal pemeriksaan Rizieq pada Senin (7/12/2020).

Setelah kendaraan anggota Polda Metro Jaya dipepet, baku tembak terjadi. Polisi mengklaim anggota laskar pengawal Rizieq melepaskan tembakan terlebih dahulu ke arah polisi.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved