Breaking News:

VIDEO - Pasar Induk Ikan Hias Hadir di Kuningan, Menambah Daya Tarik Kawasan Wisata Waduk Darma

pembentukan pasar induk ikan hias ini bertujuan mendongkrak ekonomi kerakyatan khususnya di Desa Bakom.

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN  - Pasar induk ikan hias terletak di Desa Bakon, Kecamatan Darma, kontan melengkapi nuansa wisata perairan kawasan waduk darma. Hal itu menyusul dengan lokasi pasar induk tersebut, tidak jauh dari kawasan waduk darma, Sabtu (12/12/2020).

Ketua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) tunas harapan desa setempat,yakni Nevo mengatakan, pasar induk ikan hias didirikan atas inisiatif Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Tunas Harapan.

“Bertujuan untuk meningkatkan penjual ikan hias di wilayah III Cirebon, terutama di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya Nevo saat ditemui disela peresmian Pasar Induk Ikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Pasar induk ikan hias disini, kata dia, diyakini akan menjadi ikon penjualan di Kuningan dengan melihat lokasi yang cukup strategis berada di daerah wisata.

“Ikan hias yang kami jajakan disini cukup lengkap, mulai ikan hias ukuran kecil hingga ukuran besar dengan harga bervariatif,” ujarnya.

Di tempat sama, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan bahwa pembentukan pasar induk ikan hias ini bertujuan mendongkrak ekonomi kerakyatan khususnya di Desa Bakom.

“Kepada lapisan masyarakat sekitar, semoga ini menjadi dorongan peningatan eknomi dan dapat bangkit kembali dari dampak covid-19,” kata Acep.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved