Breaking News:

Massa Pendukung Habib Rizieq Shihab Geruduk Polres Ciamis Minta Dimasukkan Ke Dalam Penjara

mereka siap menyerahkan diri, siap ditahan karena merasa bersalah telah ikut menyambut kedatangan HRS di Petamburan beberapa waktu lalu.

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Massa pendukung Habib Rizieq Shihab tetap bertahan di halaman Mapolres Ciamis. 

Laporan Kontributor Ciamis, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Massa pendukung Habib Rizieq Sihab (HRS) mendatangi Mapolres Ciamis Minggu (13/12) sore.

Kehadiran mereka untuk menyerahkan diri karena merasa telah bersalah ikut menyambutkan kedatangan HRS di Petamburan beberapa waktu lalu.

Massa yang berdatangan dari berbagai daerah di Ciamis  dengan menggunakan 9 truk tersebut terlebih dahulu berkumpul di Masjid Agung Ciamis.

Sekitar pukul 14.00, dibawah guyuran hujan lebat massa bergerak ke Mapolres Ciamis dengan berjalan kaki menyusuri Jl Ir H Juanda, melintas pesimpangan Lokasana dan kemudian terus ke Jl Sudirman hingga Mapolres Ciamis. Di halaman parkir Mapolres Ciamis, massa aksi melakukan orasi.

Ustadz Wawan Marwan, dalam orasinya mereka siap menyerahkan diri, siap ditahan karena merasa bersalah telah ikut menyambut kedatangan HRS di Petamburan beberapa waktu lalu. Dan mendesak agar HRS dibebaskan dari tahanan Polda Metro Jaya.  “Kami siap untuk ditahan, menggantikan Imam Besar,” tegas Ustadz Wawan Marwan.

Selain melakukan orasi, masih dibawah guyuran hujan lebat massa juga menunaikan salat Asar berjamaah di halaman Mapolres Ciamis.

Pada kesempatan tersebut massa pendukung HRS diterima oleh Kabagren Polres Ciamis Kompol Argono.

Sekitar pukul 16.00 lebih Minggu (13/12) sore tersebut massa membubarkan diri dengan tertib pulang ke tempat asal masing-masing.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra kepada wartawan menyebutkan aksi yang dilakukan massa pendukung HRS tersebut tidak ada kaitannya dengan kejadian di Polres Ciamis.

“Tadi rekan-rekan FPI telah menyampaikan aspirasinya tentang penahanan Habib Rizieq. Tapi karena penahanannya kan di Polda Metro (Jaya), tidak ada sangkut pautnya dengan kita. Tadi sudah kami jelaskan. Alhamdulillah situasi tetap kondusif,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra kepada sejumlah wartawan (andri m dani).

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved