Breaking News:

VIDEO - Simulasi Vaksin Covid-19 di Majalengka, Ternyata Seperti Ini Tahapan-tahapannya

Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui bagi peserta vaksin untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Simulasi vaksin Covid-19 digelar di Puskesmas Majalengka Kota di Jalan Ahmad Kusumah No.413, Kelurahan Majalengka Wetan, Kabupaten Majalengka, Kamis (10/12/2020).

Simulasi itu dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar didampingi Dinas Kesehatan Majalengka untuk memantau langsung hal detail pelaksanaan vaksin mulai dari waktu yang diperlukan hingga jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperlukan.

Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui bagi peserta vaksin untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Teddy Tak Terima Dianggap Numpang Hidup Dengan Lina, Dituduh Incar Harta Mendiang Mantan Istri Sule

Baca juga: Komisi III DPR RI Pertanyakan Keberadaan Habib Rizieq Shihab Saat Penembakan 6 Laskar FPI

Baca juga: Habib Rizieq Shihab dan 5 Pengikutnya Tersangka Kasus Prokes, Dipanggil Polda Jabar tapi Tak Hadir

Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Provinsi Jabar, dr Lukman Yanuar Rachman menjelaskan tujuan digelarnya simulasi tersebut untuk mendapatkan gambaran seperti apa kira-kira nanti pelaksanaannya saat benar-benar didistribusikan ke masyarakat.

Menurutnya, kegiatan simulasi ini sudah berjalan dengan baik khususnya tempat pelaksanaan yang digelar di ruangan terbuka.

"Lalu prosedur prokes juga sudah dilaksanakan dengan baik, tadi ada pengecekan suhu, kemudian cuci tangan dan kursi juga sudah diatur sedemikian rupa. Yang paling penting prokesnya sudah dilaksanakan, sehingga tidak menimbulkan klaster saat pelaksanaan nanti," ujar Lukman saat ditemui di lokasi, Kamis (10/12/2020).

Masih disampaikan dia, sasaran vaksin Covid-19 sendiri nantinya akan diprioritaskan terlebih dahulu sesuai rencana awal, yakni kepada tenaga kesehatan.

Kemudian, yang kedua TNI/Polri, lalu kepada aparat yang berhubungan langsung dengan pelayanan umum dan akhirnya masyarakat luas.

"Tapi itu juga nanti kita mengikuti arahan dari pusat seperti apa, apakah nanti ada perubahan atau tidak. Nah itu nanti kita ikuti infonya dari pusat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved