Breaking News:

Pelaksanaan New Normal

Satpol PP Mulai Sikat Tempat Hiburan Malam di kota Bandung, Gak Pakai Masker Kena Denda Rp 50 Ribu

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung bersama TNI dan Polri menggelar operasi pada Kamis (11/12/2020) malam.

TribunJabar.id/Nazmi Abdurahman
ILUSTRASI: Pemandu lagu memakai faceshield saat simulasi penerapan protokol kesehatan di sebuah karaoke di Jalan Braga Bandung, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung bersama TNI dan Polri menggelar operasi pada Kamis (10/12/2020) malam. Hasilnya, terjaring puluhan pelanggar protokol kesehatan dan adminstrasi kependudukan.

Tak hanya itu, Satpol PP juga menyegel sebuah foodcourt yang menyalahi aturan menjual minuman beralkohol.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Uswendi, mengatakan, operasi kali ini digelar guna memeriksa identitas kependudukan warga yang beraktivitas. 

Selain itu, untuk menegakkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 73 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19.

"Target operasi dalam masa AKB diperketat, pertama pengecekan protokol kesehatan. Kedua, penindakan berbentuk pemeriksaan identitas penduduk, karena di situ ada Perda Nomor 4 tahun 2012 sebagaimana diubah Perda Nomor 8 Tahun 2015 tentang Administrasi Kependudukan," jelas Idris.

Baca juga: Fakta-fakta Penetapan Rizieq Shihab Jadi Tersangka, FPI: Kenapa Tuan Rumah Jadi Tersangka?

Dalam operasi kali ini tim gabungan menyasar sejumlah tempat hiburan malam ke tujuh lokasi, mulai dari kawasan Jalan Karangsari, Jalan Sulanjana, hingga di Jalan Sawunggaling.

Dari operasi ini terjaring 40 pelanggar individu, baik tidak membawa identitas kependudukan ataupun tidak mematuhi protokol kesehatan. 

"Bagi yang tidak membawa KTP dikenakan denda administrasi Rp 50 ribu dan ada juga pelanggaran tidak memakai masker juga kita kenakan denda Rp 50 ribu," ujarnya.

Sedangkan satu lokasi yang disegel petugas yaitu di kawasan Jalan Sawunggaling.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved