Breaking News:

Ini Alasan Dishub Kabupaten Cirebon Berlakukan One Way di Dua Ruas Jalan Kecamatan Sumber

pengaturan one way juga telah disusun sedemikian rupa sehingga lokasi alun-alun yang berada di Jalan Sunan Drajat ramai dilintasi pengendara.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kabid Lalin Dishub Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah (kedua kanan), saat menyampaikan uji coba one way pada awal pekan depan di Dishub Kabupaten Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (11/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon akan memberlakukan one way di dua ruas jalan di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Yakni, Jalan R Dewi Sartika, dan Jalan Pangeran Kejaksan, yang berlaku mulai Senin (14/12/2020) dari pukul 06.00 WIB - 18.00 WIB.

Kabid Lalin Dishub Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, mengatakan, pemberlakuan one way itu dalam rangka penataan wilayah Sumber sebagai ibu kota Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Langkah Nina-Lucky Menuju Pendopo Indramayu Makin Kuat, Menang Berdasarkan Real Count PDIP

Baca juga: Bappeda Bentuk Tim Penanggulangan Kemiskinan, Selama Pandemi Covid-19 Orang Miskin Capai 12,82%

Baca juga: Download Lagu Di Persimpangan Dilema - Terry yang Populer di TikTok Lengkap Video Klip & Lirik Lagu

Terlebih rencana revitalisasi Taman Pataraksa yang berada persis di depan Kantor Bupati Cirebon sebagai Alun-alun Kabupaten Cirebon.

"Ketika alun-alun selesai direvitalisasi jadi hidup dan banyak aktivitas, tidak sepi," kata Hilman Firmansyah saat ditemui di Dishub Kabupaten Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (11/12/2020).

Ia mengatakan, pengaturan one way juga telah disusun sedemikian rupa sehingga lokasi alun-alun yang berada di Jalan Sunan Drajat ramai dilintasi pengendara.

Agar masyarakat mengetahui bahwa Alun-alun Kabupaten Cirebon telah selesai direvitalisasi dan ramai dikunjungi warga.

Namun, Hilman mengakui revitalisasi alun-alun yang seharusnya dilaksanakan tahun ini tertunda karena refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

"Ini memang manfaatnya jangka panjang, tapi harus disiapkan dari sekarang," ujar Hilman Firmansyah.

Ia mengakui, rencana pemberlakuan one way di dua ruas jalan tersebut telah disusun sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan, pihaknya juga telah membuat kajian mengenai dampak yang akan ditimbulkan akibat one way di Jalan R Dewi Sartika dan Jalan Pangeran Kejaksan pada 2018.

Karenanya, one way harus diberlakukan pada tahun ini sehingga pihaknya memutuskan untuk menguji coba mulai awal pekan depan.

"One way ini juga bertujuan mengurangi padatnya aktivitas masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Hilman Firmansyah.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved