Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Tampil Nyentrik Ala Santri Saat Mencoblos, M Sholihin Optimistis Bisa Pimpin Indramayu

pria yang identik dengan peci itu bahkan melakukan sungkem ke ibu mertua, termasuk berziarah ke orang tuanya yang sudah meninggal

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Calon Bupati Indramayu nomor urut 1 Muhamad Sholihin saat mencoblos di TPS 03 Desa Amis blok 02 Rt 003 Rw 002 Kecamatan Cikedung bersama istri, Rabu (9/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Calon Bupati Indramayu nomor urut 1 Muhamad Sholihin tampil nyentrik dengan pakaian khas santri saat melakukan pencoblosan, Rabu (9/12/2020).

Lengkap dengan sarung, jas hitam, dan sorban hijau yang dibalut di kepala.

Muhamad Sholihin diketahui mencoblos di TPS 03 Desa Amis blok 02 Rt 003 Rw 002 Kecamatan Cikedung.

Baca juga: Ibu RW di Indramayu Disikat Warga, Bagikan Amplop Isi Uang, Ngaku Uang dari Paslon untuk Beli Es

Baca juga: Cara Makan Bawang Putih yang Benar, Khasiatnya Tak Terduga, Apalagi Jika Dikonsumsi Saat Pagi

Baca juga: Download Lagu Dangdut Koplo Happy Asmara Full Album Terpopuler 2020, Lengkap MV Aku Kangen Bojomu

Baca juga: Reza Pengikut Habib Rizieq Shihab Tewas Ditembak Polisi, Kini Tak Bisa Bantu Sang Ibunda Berjualan

Pantauan Tribuncirebon.com, ia datang mencoblos dengan cara berjalan kaki ditemani istri dan kerabat serta para pendukung.

"Ini sebagai identitas saya sebagai seorang santri, dan ingin meneruskan perjuangan para ulama dan santri," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Sebelum mencoblos, pria yang identik dengan peci itu bahkan melakukan sungkem ke ibu mertua, termasuk berziarah ke orang tuanya yang sudah meninggal di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Tidak hanya itu, ia juga berziarah ke makam-makam para leluhur, seperti Maulana Habib Umar bin Toha bin Yahya, Maulana Habib Syekh, Sunan Gunung Jati, Syekh Quro, Raden Aria Wiralodra, dan lain-lain.

Muhamad Sholihin berharap, dengan ziarah tersebut menjadi langkahnya untuk dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita para leluhur, yakni membawa Kabupaten Indramayu yang jauh lebih baik.

"Karena itu, kita ingin menjaga komitmen para ulama, kyai, dan santri, untuk membersihkan praktek tidak baik yang ada di Indramayu," ujarnya.

Kepada Tribuncirebon.com, Muhamad Sholihin mengaku hari ini adalah hari bersejarah baginya, termasuk bagi masyarakat Kabupaten Indramayu.

Ia optimis, dirinya bersama Ratnawati sebagai Calon Wakil Bupati yang kelak akan dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Indramayu 5 tahun kedepan.

"Aura kemenangan sudah ada di depan mata. Kemenangan ini untuk masyarakat Indramayu," ujarnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved