Breaking News:

Dua Oknum PNS Konsumsi Sabu-sabu Supaya Kuat Terhadap Serangan Covid-19, Sering Nyabu Bareng

Kapolres AKBP Lukman SD Malik menceritakan bahwa ketiga tersangka itu diketahui sudah sering mengonsumsi narkoba secara bersama-sama.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik saat berikan keterangan atas keberhasilan menangkap dua oknum PNS dan seorang manajer restoran hotel di Kuningan, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN  - Petugas kepolisian Kuningan menetapkan status tersangka kepada kedua oknum PNS, E (35) guru dan D (41), ahli gizi, karena penyalahgunaan narkoba.

Keduanya mengaku dan bersugesti bahwa di musim pandemi covid-19, sengaja mereka  mengonsumsi narkoba. “Iya untuk menjaga stamina tubuh,” ungkap D yang diamini E, saat menjawab pertanyaan Kapolres Lukman SD Malik di sela kegiatan jumpa pers tadi, Selasa (8/12/2020).

D yang berstatus PNS sekaligus ahli gizi di RSUD Kuningan ini mengaku bahwa ia mengonsumsi sabu. “Itu sejak musim pandemi covid-19, biar tubuh prima dan tidak kena covid," kata dia lagi.

Baca juga: Istri Siksa Suami yang Sedang Gendong Anaknya, Dipukul, Dijambak hingga Ditendang Kepalanya

Baca juga: Waspadai Money Politic, Bawaslu Dapati Seseorang Belanja Sembako Dalam Jumlah Besar Saat Masa Tenang

Baca juga: INI Cerita Warga di Lokasi Kejadian Penembakan Anggota Laskar FPI di KM 50 Tol Japek

Pengakuan tersangka E, oknum PNS guru, mengonsumsi narkoba hanya untuk bersenang-senang. "Senang-senang juga buat tambah stamina dan saya pakai hampir setahun,” ujar oknum guru tersebut.

Di tempat yang sama, Kapolres AKBP Lukman SD Malik menceritakan bahwa ketiga tersangka itu diketahui sudah sering mengonsumsi narkoba secara bersama-sama.

“Bahkan untuk membeli, itu secara patungan seharga Rp 800 ribu. Uang terkumpul saat beli sabu, dari tersangka A patungan Rp 300 ribu, tersangka E Rp 300 ribu dan tersangka D Rp 200 ribu," katanya.

Kasus ini berhasil diungkap berdasarkan informasi dari lingkungan sekitar karena banyak yang curiga.

“Iya usai dapat laporan dan pendalaman dari kasus itu, ketiga kita amankan dan ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Kasatnarkoba Polres Kuningan Iptu Otong Jubaedi mewakili Kapolres Kuningan,AKBP Lukman SD Malik menyebutkan bahwa ketiga tersangka, yakni dua oknum PNS D dan E serta seorang Manajer Restoran, yakni A.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved