Breaking News:

Politik

Luqman Hakim: Penembakan Diduga 6 Loyalis Habib Rizieq oleh Polisi Dinilai Sudah Sesuai Prosedur

Hal tersebut disampaikan Luqman terkait penembakan polisi terhadap enam pengikut Muhammad Rizieq Shibab atau Habib Rizieq Shihab

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Habib Rizieq Shihab 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Luqman Hakim mendukung langkah Polisi menegakkan hukum tanpa pandang bulu agar tercipta keadilan dan rasa aman bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Luqman terkait penembakan polisi terhadap enam pengikut Habib Rizieq Shibab atau Habib Rizieq, hingga tewas di Tol Cikampek. 

"Tindakan tegas polisi yang menyebabkan enam orang pengawal Muhammad Rizieq Shihab tewas, saya percaya dilakukan sudah sesuai prosedur dan bertujuan melindungi keselamatan jiwa anggota Polisi dari serangan senjata api dan senjata tajam," papar Luqman kepada wartawan, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Rizky Billar Mesra dengan Wanita Lain Lesti Kejora Kesal Tak Mau Bahas: Ya Udah Sih

Baca juga: Bacaan Doa Sholat Tahajud dan Niat Sholat Tahajud Lengkap dengan Bacaan Dzikirnya

Baca juga: Ridwan Kamil Warning Habib Rizieq Shihab, Jangan Bawa Massa Saat Hadiri Pemanggilan di Polda Jabar

"Serangan bersenjata kepada aparat negara, menurut saya termasuk tindakan terorisme," sambung politikus PKB itu. 

Menurutnya, jika polisi tidak berani bertindak tegas dan jatuh korban di pihak Polisi, tentu hal ini akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 

"Kalau Polisi saja tidak mampu melindungi dirinya sendiri, kepada siapa lagi masyarakat akan mencari perlindungan?," katanya. 

Agar tidak jatuh korban lagi, Luqman mengimbau Rizieq Shihab bersikap kooperatif dan mematuhi hukum yang sah berlaku di negara ini. 

"Sama sekali tidak ada manfaatnya mengorbankan nyawa umat, apalagi hanya untuk melawan hukum. Belajarlah dari Presiden ke-4 RI KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang rela menanggalkan jabatan Presiden demi menghindari pertumpahan darah umat," tuturnya. 

Terkait kepemilikan senjata api oleh pengikut Rizieq Shibab, Luqman meminta polisi menyelidiki asal beberapa senjata tersebut, agar dapat diketahui dan ditangkap siapa saja pihak yang terlibat menyokong serangan kepada aparat negara ini. 

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved