Breaking News:

Kabar Seleb

IWAN FALS Bikin Dua Lagu Korupsi Dalam Dua Hari,'Menterinya Jadi Tersangka, Trus Presidennya Gimana’

Korupsi yang terus terjadi termasuk di zaman Presiden Jokowi, akhirnya mengusik nurani Iwan. Dalam waktu 2 hari, Iwan menciptakan lagu tentang korupsi

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
Musisi senior Iwan Fals saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUNCIREBON.COM - Virgiawan Listanto atau lebih dikenal sebagai Iwan Fals, turun gunung dari Leuwinanggung, Bogor, kediamannya.

Ia kembali menyanyikan lagu kritik sosial setelah sekian lama diam dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Korupsi yang terus terjadi termasuk di zaman Presiden Jokowi, akhirnya mengusik nurani Iwan. Dalam waktu 2 hari, Iwan menciptakan dan mengunggah dua lagu tentang korupsi.

 Lagu pertama berjudul Benar Benur yang diunggahnya di akun YouTube Iwan Fals Official pada 4 Desember 2020.

Lagu ini diilhami penangkapan Menteri KKP yang terlibat kasus suap anak Lobster alias benur. Hingga Senin 7 Desember pukul 10.00, video sudah ditonton 12.908 kali.

Lalu lagu kedua berjudul + Almari diunggap pada Minggu 6 Desember 2020. Lagu ini diilhami penangkapan Menteri Sosial atas dugaan kasus korupsi dana bansos di masa Pandemi. Senin pagi, video ini sudah ditonton 6.684 kali.

Iwan membuka videonya dengan salam khas OI.

“Salam Oi. Baru kemarin menteri KKP diperiksa KPK, eh barusan baca Mensosnya yan diperiksa jadi ternasak. Korupsi dana bansos gitu ya. Waduuh gimana sih, tega amat ya.  Ya udah kita genjering aja lagi ya. Judulnya +Almari," kata Bang Iwan.

Baca juga: Sering Nyeri Jempol Kaki Bisa Jadi Tanda Anda Punya Asam Urat, Segera Cek Sebelum Membahayakan

Baca juga: Detik-detik Robohnya Menara Masjid Islamic Center Indramayu, Sempat Terdengar Suara Gemuruh

Baca juga: Ini Harga Hp Oppo Terbaru Desember 2020, Oppo A1K, A12, A53, A15, Oppo Reno 4, dan Reno 4 F

Kontan unggahan lagu kritik sosial baru ini mendapat komentar para netizen.

Apriansyah Wijaya misalnya menulis, lagu baru ini jadi pukulan telak buat orang-orang yang bilang Iwan Fals tak lagi kritis seperti dulu.

"Pukulan telak buat orang-orang yg bilang om Iwan udh gak kritis seperti dulu. Lagu ini terdengar begitu murni dan sangat emosional. Seolah-olah suara kita terwakilkan suara om iwan," katanya.

Darmadi Adi pun menyambut rilis lagu ini. 

"Nah begini iwan fals yg saya tunggu2.iwan fals yg dlu sering sya tonton konser nya.iwan fals yg kritis ketika ada sesuatu yg mnyimpang.apa lagi yg di kritisi adalah BANSOS YG BENER2 UNTUK RAKYAT TAPI MASIH JG DI KORUP," tulisnya di kolom komentar akun YouTube Iwan Fals Official.

Berikut lirik lagi + Almari

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved