Breaking News:

Ular King Kobra 4 Meter Ditemukan Melingkar di Pohon Pisang, Sempat Melawan Saat Ditangkap Pawang

ular berwarna kecokelatan tersebut akhirnya bisa ditaklukkan seorang pawang ular dengan dibantu beberapa orang warga setempat.

Editor: Machmud Mubarok
DOKUMEN POLSEK GROBOGAN
Ular king kobra sepanjang 4 meter berhasil ditangkap di area persawahan di Desa Lebengjumuk, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (4/12/2020) Sore. 

TRIBUNCIREBON.COM - Ular king kobra ( Ophiophagus hannah) sepanjang 4 meter berhasil ditangkap di area persawahan di Desa Lebengjumuk, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Ular berbisa mematikan tersebut sebelumnya ditemukan melingkar di sebuah tanaman pisang. "Penangkapan king kobra kemarin sore," kata Kapolsek Grobogan, Iptu Parjin saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Sabtu (5/12/2020).

Dijelaskan Parjin, penangkapan ular berukuran besar sebetis orang dewasa tersebut membutuhkan waktu yang lama menyusul karakternya yang agresif.

Baca juga: Puluhan Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Layanan RSUD Ciamis Lumpuh, Tutup 3 Hari Sampai Senin

Baca juga: Puluhan Orang di Cirebon Datangi Kantor Bupati Cirebon, Menolak Habib Rizieq & Dukung Ngaku Polri

Baca juga: Aduhai Tante Ernie, Koleksi Foto-foto Baru Si Tante Pemersatu Bangsa Makin Menggemaskan, Nih Lihat

Meski demikian, ular berwarna kecokelatan tersebut akhirnya bisa ditaklukkan seorang pawang ular dengan dibantu beberapa orang warga setempat.

"Ular king kobra selanjutnya diserahkan ke Satpol PP unit Damkar Grobogan," kata Parjin.

Warga resah

Selama ini saat memasuki penghujan, para petani Desa Lebengjumuk merasa resah lantaran sering melihat kemunculan ular king kobra di kawasan persawahan setempat. 

Bahkan beberapa hari lalu, seekor ular king kobra terpaksa dibunuh lantaran mengancam jiwa para petani Desa Lebengjumuk. Saat akan ditangkap hidup-hidup, ular ganas tersebut sangat berangasan sehingga  membahayakan keselamatan.

Telur menetas di musim hujan

"Dari keterangan warga, belum lama ini ada seekor ular king kobra dengan ukuran yang juga besar dibunuh warga karena membahayakan dan susah dijinakkan," kata Parjin.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved