Breaking News:

VIDEO - Dirikan Posko Daring, Polsek Cigasong Majalengka Bantu Pelajar Ujian Sekolah Berbasis Online

Ini menjadi inovasi tersendiri yang dilakukan oleh Polsek Cigasong Polres Majalengka yang tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelajar.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepolisian sektor Cigasong Polres Majalengka mendirikan sebuah posko di halaman kantor polsek setempat.

Pendirian posko itu dalam rangka membantu para pelajar yang bersekolah di lingkungan wilayah hukumnya dalam menghadapi ujian sekolah.

Ini menjadi inovasi tersendiri yang dilakukan oleh Polsek Cigasong Polres Majalengka yang tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelajar.

Baca juga: Anak Buah Jokowi, Moeldoko, Datangi Gedung Pakuan Bertemu Ridwan Kamil, Ada Urusan Apa Ya?

Baca juga: BPCB Banten dan Balar Jabar Ungkap Sejarah Dugaan Candi di Indramayu, Ada 4 Titik Fokus Penelitian

Baca juga: Prabowo Marah Besar Sebut Edhy Prabowo Anak yang Dipungut dari Selokan, Saya Sudah Mewanti-wanti

Seperti diketahui, para pelajar khususnya jenjang SMA/SMK sederajat sedang menghadapi ujian sekolah.

Namun, situasi pandemi Covid-19 saat ini, membuat kegiatan ujian harus dilakukan melalui sistem daring.

Tentunya, hal tersebut menjadi problematika tersendiri bagi para pelajar yang memiliki orang tua berpenghasilan pas-pasan.

Yang mana, di satu sisi harus menghidupi keluarga, di sisi lain harus memenuhi kebutuhan anak terkait ketersediaan kuota untuk ujian secara daring.

Atas dasar itulah, Polsek Cigasong Polres Majalengka yg digagas langsung oleh Kapolsek Cigasong, AKP Atik Suswanti mendirikan posko daring untuk membantu para pelajar menghadapi ujian dengan menyediakan fasilitas WiFi gratis.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Cigasong, AKP Atik Suswanti menjelaskan pendirian posko daring merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh polsek setempat.

Dimana, posko daring ini memberikan pemanfaatan bagi siapa saja para siswa yang membutuhkan jaringan internet untuk belajar atau ujian daring.

"Jadi bagi siapapun siswa atau pelajar yang tidak memiliki kuota silakan datang ke Polsek Cigasong untuk memanfaatkan jaringan internet yang telah disediakan di kami," ujar Atik, Jumat (4/12/2020). (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved