Breaking News:

Virus Corona di Indramayu

6 Anggota Polisi yang Amankan Pilkada Idnramayu Positif Covid-19, Ketahuan Setelah Tes Swab Massal

Disampaikan Deden Bonni Koswara, tidak ada riwayat perjalanan dari para anggota tersebut. Namun, hasil swab mereka dinyatakan positif Covid-19 pada

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Institut Kesehatan Nasional / AFP
Gambar ini diperoleh 12 Maret 2020, milik National Institutes of Health (NIH) / NIAD-RML menunjukkan gambar mikroskop elektron transmisi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS, karena partikel virus (benda bulat emas) muncul dari permukaan sel yang dikultur di lab, paku di tepi luar partikel virus memberi coronavirus nama mereka, seperti mahkota. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebanyak 17 orang positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu pada Kamis (3/12/2020).

//

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, 6 orang di antaranya adalah anggota Polri.

"Semua merupakan anggota POLRI yg mengikuti swab massal pengamanan Pilkada di Mapolres Indramayu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Disampaikan Deden Bonni Koswara, tidak ada riwayat perjalanan dari para anggota tersebut. Namun, hasil swab mereka dinyatakan positif Covid-19 pada 2 Desember 2020.

Baca juga: Indramayu Zona Merah, Pencoblosan di Pilkada Indramayu 2020 Bakal Terapkan Protokol Secara Ketat

Kini, keenamnya menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap dan kontak erat masih dilakukan pendataan.

Selain 6 anggota Polri, pasien positif Covid-19 Kamis ini, juga disumbang oleh wiraswasta 4 orang, tenaga kesehatan 2 orang, ibu rumah tangga 1 orang, pegawai swasta 1 orang, ASN 1 orang, tenaga pengajar 1 orang, dan pelajar 1 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Indramayu 8 orang, Balongan 3 orang, Jatibarang 2 orang, Krangkeng 1 orang, Pasekan 1 orang, Losarang 1 orang, Tukdana 1 orang.

Sebagian besar pasien saat ini menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap, sebagian lagi sudah masuk ruang isolasi di RSUD Indramayu.

Secara kumulatif, total kasus Covid-19 di Indramayu kini mencapai 849 kasus.

Dengan rincian, 282 pasien sembuh, 49 pasien meninggal dunia, dan 518 pasien masih menjalani perawatan.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak menyepelekan Covid-19, tetap lakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved