Breaking News:

8 Jam KPK Geledah Ruangan di Gedung DPRD Jabar, Keluar Bawa Satu Boks Dokumen Terkait Abdul Rozaq

Mereka menggeledah sejumlah ruangan di Kantor DPRD Jabar dan membawa pulang beberapa berkas yang berhubungan dengan kasus yang menjerat Anggota DPRD

TribunJabar.id/M Syarif Abdussalam
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Gedung DPRD Provinsi Jabar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (3/12). Mereka menggeledah sejumlah ruangan di Kantor DPRD Jabar dan membawa pulang beberapa berkas yang berhubungan dengan kasus yang menjerat Anggota DPRD Jabar Abdul Rozaq Muslim. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Gedung DPRD Provinsi Jabar di Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Kamis (3/12).

Mereka menggeledah sejumlah ruangan di Kantor DPRD Jabar dan membawa pulang beberapa berkas yang berhubungan dengan kasus yang menjerat Anggota DPRD Jabar Abdul Rozaq Muslim.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar, Yedi Sunardi, mengatakan kedatangan KPK adalah untuk menindaklanjuti atas penetapan tersangka salah satu anggota DPRD Jabar.

Baca juga: Beli Rumah Rp 12 Miliar dan Ditinggal 3 Tahun, Pria Ini Dengar Suara Aneh, Temukan Sosok Misterius

"Mereka melakukan penggeledahan ke sini. Mereka sebut pengeledahan dalam rangka penyidikan," kata Yedi seusai mendampingi kedatangan para penyelidik KPK tersebut di Kantor DPRD Jabar, Kamis (3/12).

Yedi mengatakan terdapat tujuh anggota KPK yang mendatangi Kantor DPRD Jabar dari pukul 08.00 sampai 16.00 tersebut. Mereka mendatangi sebanyak empat ruangan di Kantor DPRD Jabar.

"Mereka mendatangi empat ruangan saja, saya tidak bisa menyebutkan nama ruangannya. Penggeledahannya selesai sebelum jam 12.00. Sementara tim mereka ada tujuh orang," katanya.

Setelah ASN Kantor DPRD Jabar mengumpulkan sejumlah berkas yang diminta, katanya, KPK pun membawa berkas-berkas tersebut.

"Mereka memang sudah membawa ransel dan kotak besar sejak kedatangannya. Satu kotak besar itu sedikit yang isinya dari DPRD. Mereka sudah siapkan wadah itu semua, bukan dari sini. Mereka bawa sendiri, dibawa lagi. Berkas dari DPRD cuma beberapa," katanya.

Baca juga: Kata-kata Terakhir Tien Soeharto Ini Sempat Diabaikan, Malah Terbukti 2 Tahun Kemudian, Apa Katanya?

Berdasarkan pemantauan Tribun, mereka mendatangi Ruang Fraksi Partai Golkar dan menghabiskan waktu cukup lama di sana. Kemudian beberapa saat sempat mendatangi Ruang Bagian Persidangan dan PUU.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved