Breaking News:

22 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, RSUD Ciamis Tutup Sementara Poliklinik Akhir Pekan

Penutupan sehari penuh layanan rawat jalan (poliklinik) pada hari Sabtu (5/12) tersebut untuk dilakukannya sterilisasi

Editor: Machmud Mubarok
(TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI)
Sebanyak 22 pegawai RSUD Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19 . Layanan layanan rawat jalan (poliklinik) akan tutup sementara Sabtu (5/12). 

Laporan Kontributor Ciamis, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMISRSUD Ciamis akan menutup sementara layanan rawat jalan (poliklinik) pada hari Sabtu (5/12). Sementara unit layanan lainnya buka seperti biasa.

Penutupan sehari penuh layanan rawat jalan (poliklinik) pada hari Sabtu (5/12) tersebut untuk dilakukannya sterilisasi dan dekontaminasi (penyemprotan cairan desinfektan). Menyusul  adanya 22 tenaga medis dan tenaga kesehatan di RSUD Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19.

“Rencananya hari Sabtu (5/12) layanan rawat jalan ditutup sementara untuk kegiatan sterilisasi dan dekontaminasi,” ujar Direktur RSUD Ciamis, dr H Rizali Sofiyan MM dalam keterangannya kepada media, Rabu (2/12).

Baca juga: INI Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap dengan Bacaan Niat, Zikir dan Keutamaan Sholat Tahajud

Baca juga: Gatot Nurmantyo Mati-matian Bela Habib Rizieq Shihab Sampai Sebut Hukum di Indonesia Tebang Pilih

Baca juga: Sekeluarga Asal Dago Bandung Kecelakaan di Naringgul, Avanza Hantam Tebing Penumpang Terpental

Baca juga: BREAKING NEWS Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19: Hasilnya Positif

Sehubungan terpaparnya Covid-19 para tenaga kesehatan (nakes) RSUD Ciamis di IGD, instalasi rawat jalan dan instalasi rawat inap, pihak RSUD Ciamis menurut dr Rizali sudah melakukan tracking pada hari Senin (30/11).

Berlanjut Selasa (1/12) test PCR terhadap 86 orang pegawai yang berasal dari   ruang keperawatan, pelayanan, kepegawaian, keuangan, program, bagian umum, nakes dari instalasi rawat inap dan nakes dari instalasi rawat jalan.

Hasil dari tes PCR (Swab) tersebut menurut dr Rizali, sebanyak 22 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Masing-masing dari ruang hemodialisa ( 12 orang), dokter jaga IGD (2 orang),  petugas IGD (2 orang), ruang Nifas (2 orang), ruang rawat jalan (3 orang), manajemen (1 orang).

Begitu mengetahui hasil tes PCR ada 22 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 Selasa (1/12) itu juga pihak RSUD Ciamis menurut dr Rizali langsung melakukan dekontaminasi dan sterilisasi: ruang   hemodialisa (cuci darah), ruang IGD dan ruang perawatan Nifas ( ruang Delima).

Semua nakes RSUD Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Selasa (1/12) menjalani isolasi di ruang Wijaya Kusumah Lantai 3.

Guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 terhadap nakes RSUD Ciamis, pihak RSUD Ciamis kata dr Rizali rutin melakukan tes PCR setiap seminggu sekali.

“Tes rutin PCR seminggu sekali. Juga ada tes insidentil bila terjadi kasus,” ujar dr Rizali kepada Tribun.

Menyusul adanya 22 pegawai RSUD Ciamis yang terpapar Covid-19 menurut dr Rizali, layanan RSUD Ciamis Rabu (2/12) berjalan normal seperti biasa. Kecuali layanan ruang hemodialisa (cuci darah) yang dilakukan penjadwalan ulang. (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved