Breaking News:

Susul Wagub, Kini Gubernur Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19, Tetap Pimpin DKI Secara Virtual

Anies menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap (swab) yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga Pembina Umum Karang Taruna DKI Jakarta memberikan sambutan saat acara pelantikan Pengurus Karang Taruna DKI Jakarta 2019-2024 

TRIBUNCIREBON.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam sebuah keterangan tertulis, Anies menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap (swab) yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Senin siang kemarin, Anies memang telah melaksanakan tes swab di Balai Kota DKI Jakarta. Pada Rabu pekan lalu, Anies juga juga telah melakukan tes swab dan saat itu hasilnya negatif.

Hari Minggu lalu, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Baca juga: Kabar Habib Rizieq Masuk Daftar Deportasi Dibantah Dubes Arab Saudi: Tak Ada Pelanggaran Apapun kok

Baca juga: Satu Keluarga Tewas Sekaligus dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 78, Ini Firasat Kuat Sang Ibu

Baca juga: Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Meluncur 11 Km ke Tenggara, Warga Diminta Jauhi Kawah Radius 1 Km

Baca juga: Harga Hp Vivo Terbaru Desember 2020, Mulai Rp 1 Jutaan, Vivo Y11, Y12, V15, V17, X50 dan V20 SE

Menurut Anies, beberapa hari sebelumnya, dia intens bertemu dengan Riza untuk rapat berdua.

Anies menyebutkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. "Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Selasa pagi.

Saat ini, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantornya telah dilakukan tes swab.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Anies akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan. Rapat itu akan dilakukan secara virtual.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kami sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” tambah dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Melalui keterangan tertulis, pria yang akrab disapa Ariza ini mengatakan bahwa ia tetap dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Ariza menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Ariza, Minggu (29/11/2020).

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved