Breaking News:

Ngumpulin Duit untuk Beli Kain Kafan, Pengemis Ini Merana, Duitnya Dijambret, Menangis Sesenggukan

Detik-detik pelaku penjambretan pengemis tua ditangkap dijelaskan Polres Baubau.

Kompas.com
Pengemis tua dijambret, uang untuk beli kain kafan diambil 

TRIBUNCIREBON.COM - Detik-detik pelaku penjambretan pengemis tua ditangkap dijelaskan Polres Baubau.

Video seorang kakek pengemis tua dijambret dua pelaku di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, viral di media sosial, Senin (30/11/2020).

Penjambretan terhadap kakek yang bernama Makmur (70) terekam CCTV dari salah satu kantor yang berada di jalan RA Kartini, Sabtu (28/11/2020).

Makmur, saat ditemui di tempat indekosnya yang berada di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, hanya duduk dan sesekali menangis menceritakan nasibnya.

“Bahu saya sakit, uang saya dicuri, padahal uang itu saya mau siapkan untuk beli kain putih jangan sampai saya sakit dan mati,” kata Makmur, Senin (30/11/2020).

Dalam video CCTV yang berdurasi 13 detik, terlihat dua orang pelaku berboncengan di atas sepeda motor datang mendekati korban.

Tak berapa lama kemudian, seorang pelaku kemudian merampas tas korban dan Makmur berusaha menahan tasnya, namun ia terjatuh.

“Ini bahu saya masih sakit. Saya mencoba mempertahankan tas saya yang isinya ada uang,” ujarnya.

Sementara itu, tak butuh waktu lama, Satuan Reskrim Polres Baubau berhasil membekuk seorang pelaku inisial RM alias AB di sekitar Pantai Kamali.

“Saat ditangkap ada perlawanan sedikit, kemudian kita lakukan pengembangan mencari barang bukti dan pelaku lain, tersangka mencoba melarikan diri, sehingga kita laksanakan tegas terukur(ditembak),” ucap Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Reda Irfanda.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved