Breaking News:

Kabupaten Indramayu Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19, Waspadai Kemunculan Klaster Pilkada

Sebanyak 4 kabupaten dan dua kota di Jawa Barat dinyatakan menjadi zona merah atau kawasan berisiko penyebaran Covid-19 di Jabar, termasuk Indramayu

Istimewa
Peta zonasi risiko Covid-19 Kabupaten Indramayu ini update dari tanggal 27 Oktober-8 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebanyak empat kabupaten dan dua kota di Jawa Barat dinyatakan menjadi zona merah atau kawasan berisiko penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Daerah tersebut adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Purwakarta.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan hal tersebut berdasarkan evaluasi mingguan zona risiko penyebaran Covid-19 di Jawa Barat terbaru, hasil penelitian pada periode 23-29 November 2020.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Kota Cimahi Terus Bertambah,Lebih Banyak dari Hari Sebelumnya

Baca juga: Geng Motor Keroyok Korban Pakai Gir Rantai hingga Babak Belur di Indramayu, Pelaku Masih Remaja

Baca juga: Hati-hati Kota Bandung Jadi Zona Merah Lagi, Sejumlah Aturan Kembali Diperketat, Cek Selengkapnya

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Soeharto Sempat Shalat Tahajud Dulu, Setelahnya Bilang Mau Menyusul Tien

Daud mengatakan sebelumnya saat rapat di Mapolda Jabar, Senin (30/11), keterangan zonasi risiko terbaru tersebut belum dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nasional melalui aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).

"Ya benar, itu data periode 23-29 November. Rilis BLC-nya baru keluar setelah Rapat di Mapolda Jabar kemarin. Sementara periode 16-22 November, tidak ada rilis dari BLC," kata Daud di Bandung, Selasa (1/12).

Sebelumnya diumumkan, kawasan yang masuk zona merah pada periode 9-15 November masih di tujuh daerah, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Bekasi, dan Kota Cimahi.

Kemudian dari hasil penelitian periode 23-29 November, diumumkanlah sebanyak empat kabupaten dan dua kota di Jawa Barat dinyatakan menjadi zona merah atau kawasan berisiko penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Daerah tersebut adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Purwakarta.

Pada periode terbaru ini, hanya dua daerah yang masuk zona kuning atau risiko rendah penularan Covid-19, yakni Kabupaten Cianjur dan Pangandaran. Sedangkan sisanya, 19 kabupaten dan kota lainnya masuk zona oranye atau potensi sedang penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved