Breaking News:

Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19: Siapapun yang Pernah Ketemu Saya, Hubungi Puskesmas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19  berdasarkan hasil  pemeriksaan swab test PCR pada Senin (30/11/2020) lal

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNCIREBON.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warga yang pernah berinteraksi dengan dirinya segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat.

Diketahui, Anies Baswedan positif Covid-19  berdasarkan hasil  pemeriksaan swab test PCR pada Senin (30/11/2020) lalu.

“Bagi siapapun yang pernah ketemu saya, silakan hubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap,” ucapnya, Selasa (1/12/2020).

Guna melacak penularan Covid-19, Anies menyebut, tim dari Dinas Kesehatan juga bakal melakukan penelusuran terhadap pihak-pihak yang sempat kontak erat dengan orang nomor satu di DKI ini dalam dua pekan terakhir.

“Tim tracing dari Dinkes akan mendata, menghubungi semua kontak erat, dan seluruh prosedur akan dijalankan,” ujarnya dalam video yang diunggahnya di akun instagram miliknya (@aniesbaswedan).

Baca juga: Kebahagiaan Sule dan Nathalie Holshcer Terusik, Teddy Ingin Anaknya dan Lina Juga Diperhatikan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan, peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi seluruh warga bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa Covid masih ada dan bisa menghampiri siapa saja,” kata dia.

Anies pun mengingatkan warganya untuk selalu manerapkan protokol kesehatan secara disiplin, khususya saat beaktivitas di luar rumah.

“Mari lebih disiplin gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Ikhtiar harus dilakukan agar sama-sama menjaga dari risiko penularan,” tuturnya.

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved