Breaking News:

PT LIB Tak Akan Ubah Format Kompetisi Liga 1, Begini Tanggapan Persib Bandung

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan tak akan mengubah format Liga 1 2020/2021.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan tak akan mengubah format Liga 1 2020/2021.

Sebelumnya beredar wacana kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan mengubah format kompetisi menjadi turnamen atau dua wilayah.

Hal ini dilakukan lantaran padatnya jadwal pertandingan Timnas pada tahun 2021 serta menghemat budget tim peserta yang terdampak Covid-19.

Baca juga: Persib Terancam Tak Bisa Tanding di Bandung, Maung Bandung pun Harus Cari Tempat Latihan Baru

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berpendapat bahwa format kompetisi penuh merupakan yang paling ideal.

"Ya seharusnya memang Itu paling ideal format kompetisi penuh seperti sekarang. Kalau dilanjutkan ya idealnya seperti itu," ujar Teddy saat dihubungi awak media, Senin (30/11).

Dengan format kompetisi penuh, maka tim berjuluk Maung Bandung masih akan duduk di puncak klasemen dengan sembilan poin.

PT LIB memastikan, Liga 1 akan dimulai kembali pada pekan keempat setelah tertunda selama 11 bulan karena pandemi virus corona.

Meski masih duduk di puncak klasemen, Teddy menolak anggapan bahwa hal itu menguntungkan Persib.

"Gak lah, maksudnya itu bukan sesuatu yang menguntungkan karena masih jauh perjalanannya apapun bisa terjadi. Bukan karena itu lah sebenarnya yang namanya kompetisi dengan format kompetisi penuh memang ya seharusnya begitu dimana-mana," katanya

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved