Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Himasal dan Masyayikh Ponpes Lirboyo Dukung Paslon Sholawat, Sebut M Sholihin Layak Pimpin Indramayu

Himasal Kabupaten Indramayu menyatakan dukungannya untuk memanangkan Paslon Nomor Urut 1

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Himpunan Alumni Satri Lirboyo (Himasal) Kabupaten Indramayu menyatakan dukungannya untuk memanangkan Paslon Nomor Urut 1 Muhamad Sholihin-Ratnawati (Sholawat) di Kantor KBIH MWC NU Kecamatan Widasari, Minggu (29/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Himpunan Alumni Satri Lirboyo ( Himasal) Kabupaten Indramayu menyatakan dukungannya untuk memanangkan Paslon Nomor Urut 1 Muhamad Sholihin-Ratnawati (Sholawat) di Pilkada Indramayu 2020.

Ketua Himasal Kabupaten Indramayu, KH Masruri mengatakan, pernyataan dukungan ini sudah mendapat restu dan doa dari Masyayikh Ponpes Lirboyo, di Kediri, Jawa Timur.

"Saya sebelum mendeklarasikan itu sowan ke Ponpes Lirboyo untuk minta pendapatnya, ternyata alhamdulillah Masyayikh Ponpes Lirboyo memberikan restu untuk mendukung Paslon nomor 1," ujar dia kepada Tribuncirebon.com seusai deklarasi dukungan di Kantor KBIH MWC NU Kecamatan Widasari, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Pemuda di Kuningan Mulai Bisnis Maggot Kering dan Budidaya Ayam Kampung

Baca juga: BMKG Beri Peringatan Dini Besok Senin 30 November 2020: Jabar Potensi Hujan Lebat Disertai Petir

Masih disampaikan KH Masruri, dukungan yang diberikan Himasal Kabupaten Indramayu tidak terlepas dari sosok Calon Bupati Indramayu Muhamad Sholihin.

Menurutnya, Muhamad Sholihin sangat layak memimpin Kabupaten Indramayu karena satu-satunya calon bupati yang berani tampil jujur apa adanya dan rendah hati. Sikap tersebutlah yang harusnya menjadi suri teladan.

"Yang saya lihat, dari kejujurannya itu, yakni dari pertama waktu menyetor kekayaan, dia apa adanya, dia bilang dia orang kampung, anak petani, santri, gak punya duit, Pak Sholihin ini apa adanya," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, modal Muhamad Sholihin mencalonkan diri sebagai Calon Bupati adalah menanamkan kepercayaan tanpa mengumbar kekayaan.

Baca juga: Sakit Hati Pemandu Lagu Karaoke yang Dia Booking Temani Pria Lain, Pemuda Nekat Lakukan Penusukkan

Sehingga, jika terpilih, ia akan memimpin dengan tulus melayani dan tidak memikirkan bagaimana mengembalikan modal yang sudah keluar. Hal ini sekaligus upaya dalam memberantas korupsi agar tidak lagi terjadi di Kabupaten Indramayu.

"Sekarang kalau ngeluarin modal banyak, ibaratkan orang dagang ya gimana caranya balikin modal dulu, kalau pak Sholihin kan modalnya jual kepercayaan. Makanya saya dan teman-teman sepakat, sosok Kang Sholihin ini layak jadi bupati karena kejujuran dan keterbukaannya," ujar dia.

Terlebih Paslon Sholawat, disebutkan dia memiliki komitmen besar untuk mengangkat harkat derajat para santri dan guru ngaji, termasuk seluruh elemen masyarakat lain melalui program-program yang sudah disusun.

Lanjut KH Masruri, karena Paslon Sholawat ini sudah memenuhi 4 pilar yang menjadi syarat untuk memakmurkan dan sejahterakan suatu daerah.

Yaitu, pemimpin yang mengedepan musyawarah ketimbang kekuasaan, pemimpin yang amanah dan jujur, paham mengenai hukum, dan menegakan amar makruf nahi mungkar disemua jajaran birokrasi.

"Insya Allah Indramayu ini akan menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, dan yang memiliki 4 pilar ini tentu sumbernya dari santri," ucapnya.

Baca juga: Ini Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap dengan Bacaan Niat dan Dzikir Sholat Tahajud

Sementara itu, Calon Bupati Indramayu, Muhamad Sholihin mengatakan, dirinya yang sekaligus seorang santri itu sangat menyambut baik dukungan dari para alumni santri Lirboyo.

Muhamad Sholihin berkomitmen akan menjalankan roda kepemimpinan Kabupaten Indramayu dengan amanah jika jelak dipercaya menjadi Bupati.

"Alhamdulilah Masyayikh Ponpes Lirboyo dan Alumninya di lndramayu mendukung dan siap memenangkan pasangan SHOLAWAT (Sholihin Ratnawati)," ujarnya.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved