Breaking News:

Kuliah Tatap Muka Dimulai Tahun Depan, Unpas Bandung Persiapkan Berbagai Persiapan

Universitas Pasundan Bandung tengah menyusun kebijakan kuliah tatap muka yang rencananya akan digelar tahun depan.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Nazmi Abdurrahman
Rektor Universitas Pasundan, Prof. Eddy Jusuf Persiapkan kebijakan kuliah tatap muka tahun depan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Pasundan (Unpas) sedang menyusun kebijakan untuk kuliah tatap muka yang rencananya akan dimulai tahun depan. 

Persiapan itu dilakukan menyusul adanya keputusan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempersilakan setiap daerah menggelar pendidikan tatap muka dengan kewenangan pemerintah daerah. 

Rektor Universitas Pasundan, Eddy Jusuf mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan persiapan dan koordinasi dengan pimpinan di Fakultas masing-masing. 

"Apakah kita bisa 100 persen dibuka atau tidak, karena perguruan tinggi ini berbeda dengan pendidikan menengah ke bawah.

Kalau itukan siswanya lokal semua, jadi diketahui tidak ada dari luar provinsi, tapi Perguruan tinggi itu dari seluruh provinsi di Indonesia itu ada, jadi harus lebih hati-hati," ujar Eddy, di Kampus IV Unpas, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (27/11/2020). 

Menurut Eddy, hingga saat ini sejumlah persiapan masih terus dilakukan, mulai dari mempersiapkan skema pembagian jadwal kuliah, hingga perlengkapan protokol kesehatan

"Sekarang kita masih dan mempersiapkan, jangan sampai sekaligus, karena mahasiwa dari berbagai provinsi lain juga kesulitan harus datang ke sini, harus swab dan segala macam," katanya. 

"Nantinya (kalau tatap muka) kelasnya akan terbatas, itu maksimal 50 persen dengan protokol kesehatan nanti setiap kelas akan ada keran cuci tangan dan termo gun," tambahnya. 

Baca juga: Gunjingan Netizen di Medsos: Kemarin Edhy Prabowo dari Gerindra, Sekarang Ajay dari PDIP Disikat KPK

Baca juga: Hattrick! 3 Wali Kota Cimahi Berturut-turut Ditangkap KPK, Ajay Tak Berkaca dari Kasus Itoc dan Atty

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved