Breaking News:

Begini Kronologi Klaster Ponpes Al-Mutawally Kuningan Bertambah Jadi 150 Orang

untuk dua orang yang hasil swabnya negatif sudah menjalani swab ulang karena berinteraksi dengan orang-orang yang kini dinyatakan positif,

Kontributor Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Pondok Pesantren Al Mutawally di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Jumlah orang yang positif terpapar Covid-19 di klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mutawally Kuningan, bertambah menjadi 150 orang dari total 156 orang yang diswab.

"Awal keluar hasil swab itu ada sebanyak 102 orang yang semuanya santri Al-Mutawally positif Covid-19. Namun pada Jumat sore tadi, ada penambahan 48 orang yang dinyatakan terpapar Covid-19," katanya.

Jumlah 156 penghuni Ponpes Al-Mutawally yang sebelumnya reaktif COVID-19 dan menjalani swab. "Ada 150 orang dinyatakan positif terpapar dan untuk dua orang yang hasil swabnya negatif sudah menjalani swab ulang karena berinteraksi dengan orang-orang yang kini dinyatakan positif," katanya.

Baca juga: Bacalah Al Kahfi di Hari Jumat Sebagai Amalan Sunah, Peroleh Pengampunan Dosa di antara 2 Jumat

Baca juga: TKW Asal Cirebon di Malaysia Disiksa Secara Keji oleh Majikannya, Gara-gara Terlihat Tidur di Teras

Baca juga: Intip Isi Apartemen Mewah Nikita Willy dan Indra Priawan, Barang Tak Terduga Ini Ada di Dapur Mereka

Baca juga: Gejala-gejala Kista Ovarium pada Wanita yang Harus Diwaspadai, Bisa Jadi Karena Siklus Menstruasi

Kapolres Kuningan, AKBP Lukman SD Malik mengatakan, pihaknya tentu mengikuti prosedural dan aturan dalam protokol kesehatan. "Untuk kawasan sekitar Kluster di lakukan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro, red) dan lingkungannya sekitarnya di lakukan pengawasan," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, muncul klaster Ponpes Al-Mutawally, yang dinyatakan positif terpapar COVID-19, warga Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan segera menjalani swab massal.

"Swab massal itu rencananya akan dilakukan pada Senin (30/11) pekan depan," ungkap Kepala Desa Bojong, Nurul Komariah, kepada wartawan, Jum'at (27/11/2020).

Orang nomor satu di desa itu mengatakan bahwa tindakanswab massal akan dilakukan kepada warga yang rumahnya berada dekat dengan Ponpes Al-Mutawally.

"Kemungkinan hari Senin nanti akan dilakukan swab terhadap warga di sekitar Ponpes Al-Mutawally. Nanti akan bertahap swabnya mulai Senin," katanya.

Selain melakukan swab terhadap warga di sekitar Ponpes Al-Mutawally, Pemdes Bojong juga telah mengajukan surat permohonan penyemprotan disinfektan ke BPBD Kabupaten Kuningan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved