Breaking News:

VIDEO - Istri Pedagang Kantin Terpapar Covid-19, 65 Warga Puskesmas Munjul Majalengka Dites Swab

Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Munjul langsung menggelar tes swab kepada warga yang diduga kontak erat dengan yang bersangkutan.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Seorang istri pedagang kantin di Puskesmas Munjul, Kabupaten Majalengka dipastikan terpapar virus Corona.

Hal itu setelah yang bersangkutan mengikuti tes swab massal yang digelar oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten beberapa waktu.

Buntut dari hal itu, Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Munjul langsung menggelar tes swab kepada warga yang diduga kontak erat dengan yang bersangkutan.

Alhasil, ada 65 orang yang mengikuti tes swab yang digelar di halaman Puskesmas yang berada di Jalan KH Abdul Halim No.69, Kelurahan Munjul tersebut.

Bidan Arie mengatakan, para warga yang menjalani tes swab swab tersebut berasal tidak hanya dari Majalengka.

Melainkan berasal dari Cirebon maupun Indramayu.

"Karena mereka saat itu berobat ke sini dan membeli makanan di kantin. Dari mengobati lebih baik mengantisipasi ke orang-orang yang memungkinkan kontak erat," ujar Bidan Ari saat ditemui di Puskesmas Munjul, Rabu (25/11/2020).

Arie menjelaskan, kegiatan ini pun sesuai instruksi Kepala Dinas Kesehatan Majalengka bahwasanya jika ada warga puskesmas yang terpapar baik dari tenaga kesehatan maupun non nakes harus menggelar tes swab.

Selain itu, puskesmas juga harus menutup diri dari pelayanan ke masyarakat untuk mencegah penyebaran yang lebih luas lagi.

"Nanti hasilnya secepatnya diketahui dan semoga tidak ada penambahan kasus lagi," ucapnya. 

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved