Breaking News:

Pagi-pagi Pjs Bupati Indramayu Sudah Datangi Kantor-kantor Dinas, Ada Apa?

Sidak ini sengaja dilakukan untuk melihat secara langsung kedisiplinan jajarannya dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor dinas, Rabu (25/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor dinas, Rabu (25/11/2020) pagi.

Sidak ini sengaja dilakukan untuk melihat secara langsung kedisiplinan jajarannya dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam sidak itu, diawali dengan mengecek kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pertanian, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopdagin), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca juga: Asisten Pribadi Prabowo Bongkar Sosok Edhy Prabowo Sebenarnya, Dulu Tukang Pijat Sang Ketum Gerindra

Baca juga: Nadia Margreza Peserta Putri Indonesia 2013 Dinikahi Pengusaha Makassar dengan Uang Panaik Rp 3 M

Baca juga: Jalur Pendakian Gunung Ciremai Wilayah Majalengka Kembali Tutup Selama 14 Hari Kedepan

Baca juga: Karyawan Cengengesan Setelah Puas Bunuh Bosnya: Senyum Itu Ibadah

Bambang Tirtoyuliono mengatakan, penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Indramayu harus ditekan.

"Untuk itu masing-masing perkantoran harus sudah menerapkan prokes seperti yang telah ditentukan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Ia juga menekankan, protokol kesehatan di lingkungan perkantoran harus lebih ditingkatkan lagi dengan membentuk Satgas Covid-19 di masing-masing kantor.

Setiap kantor dinas juga harus menyediakan tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh secara rutin terhadap karyawan, wajib memakai masker, dan mengatur jarak antar pegawai.

Seperti diketahui, klaster perkantoran terus bermunculan di Kabupaten Indramayu, terakhir terjadi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu.

"Penerapan ini harus kita maksimalkan. Kita tidak ingin muncul lagi ada kluster perkantoran di Kabupaten Indramayu," ujar dia.

Selain mengecek protokol kesehatan, Pjs Bupati Indramayu juga menekankan agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal walau di tengah pandemi sekalipun.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved