Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Wagub Jabar Kunjungan Kerja Pakai Mobil Toyota Kijang Kotak, Uu: Suka Jenuh Pakai Mobdin Mah

Uu tak pernah lepas dari mobil kesayangannya,  Toyota Kijang KF20 atau akrab disebut dengan mobil Kijang kotak atau Kijang Doyok.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengendarai Kijang Kotak atau Kijang Doyok untuk kunjungan kerja di dalam daerah. Mobil ini pun dipakai saat kunjungan kerja ke Kuningan, Rabu (25/11/2020). 

 Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Sosok Uu Ruzhanul Ulum berbeda dengan pejabat kebanyakan. Jika yang lain lebih banyak pakai mobil dinas jika bepergian, Wakil Gubernur Jabar itu justru merasa jenuh kalau pakai mobil dinas.

Untuk kegiatan kunjungan kerja dalam daerah di wilayah Jabar, Uu tak pernah lepas dari mobil kesayangannya,  Toyota Kijang KF20 atau akrab disebut dengan mobil Kijang kotak atau Kijang Doyok.

“Iya kunjungan kerja dalam daerah, saya nyopir mobil ini sendiri dan kalau cape gantian,” ungkap orang nomor dua di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat ini saat berkegiatan di Kabupaten Kuningan, Rabu (25/11/2020).

Mobil pabrikan produksi antara 1981 hingga 1986 ini berwarna abu-abu.

“Iya mobil buatan Jepang ini dikenal dengan sebutan Kijang Doyok dan bagi saya, kendaraan ini memiliki kenangan tersendiri,” katanya.

Berangkat dari kenangan dan meneruskan perjuangan sang kakek dalam mengabdi terhadap lingkungan masyarakat.

Mobil Kijang kotak tahun 83 KF20 itu dulunya milik sang kakek, yang merupakan  pemberian dari Kemenag pada tahun 1983.

“Pertama milik kakek saya, yaitu almarhum KH. Choer Affandy pendiri Pesantren Miftahul Huda, di Manonjaya Tasikmalaya,” katanya.

Singkat cerita, kata Uu, ketika waktu masih SMP kelas 1 Kijang Doyok itu sering dibawa atau pakai mobil itu kemana-mana.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved