Breaking News:

Ini Kata Presiden Jokowi Tentang Penangkapan Anak Buah Prabowo Menteri KKP oleh KPK Rabu Dini Hari

Presiden menegaskan bahwa pemerintah terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Presiden Jokowi menghormati proses hukum terhadap pejabat negara yang saat ini tengah berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rabu dini hari KPK menangkap Menteri KKP, Edhy Prabowo, saat baru mendarat di Bandara Soekarno Hatta. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Pemerintah menghormati proses hukum terhadap pejabat negara yang saat ini tengah berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional,” ujar Presiden Joko Widodo pada Rabu, 25 November 2020, di Istana Merdeka, Jakarta, selepas menghadiri acara Penyerahan DIPA, seperti dikutip dari situs resmi kepresidenan, presidenri.go.id.

Presiden menegaskan bahwa pemerintah terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri KKP Edhy Prabowo dan sejumlah pejabat di Kementerian KKP pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Penangkapan itu diduga terkait dengan urusan ekspor benur, benih lobster.

Dalam tayangan Breaking News di Kompas.TV, disebutkan bahwa penangkapan berlangsung di Bandara Soekarno Hatta. Menteri KKP baru pulang dari Hawai Amerika Serikat. Langsung dig

Timothy, host Kompas TV, mengkonfirmasi KPK melalui Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.  Ghufron membenarkan adanya penangkapan itu sejak Selasa malam dan Rabu dini hari.

 Konfirmasi dari KPK bahwa baru sore nanti dirilis atau digelar konferensi pers resmi soal kasus apa, siapa saja yang terlibat, pada penangkapan di Bandara Soekarno Hatta. 

Masa Gak Boleh

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved