Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Kunjungi Rumah Sakit, Polres Majalengka Bahas Sinergitas Penanganan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Kali ini, tujuan kedatangan kepolisian ke rumah sakit untuk membahas sinergitas terkait penanganan pemulasaraan jenazah.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mendatangi RSUD dan Cideres Majalengka untuk bersinergi dalam penanganan pemulasaraan jenazah Covid-19 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mendatangi langsung dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka, Selasa (24/11/2020).

Kali ini, tujuan kedatangan kepolisian ke rumah sakit untuk membahas sinergitas terkait penanganan pemulasaraan jenazah.

Hal ini juga sebagai langkah antisipasi, bahwa tidak ada lagi alasan kekurangan personel dan penolakan pasien Covid-19 terhadap keluarga pasien.

Bismo mengatakan, pihaknya siap menyiagakan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk membantu rumah sakit.

Mereka siap dikerahkan jika rumah sakit di Kabupaten Majalengka, membutuhkan bantuan memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Kami langsung berkoordinasi dengan dua rumah sakit umum milik pemerintah yaitu RSUD Majalengka dan RSUD Cideres untuk koordinasi terkait pemulasaraan dan pemakaman jenazah menyikapi meningkatnya kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Majalengka," ujar Bismo, Selasa (24/11/2020).

Nantinya, petugas yang disiapkan tidak hanya ada di Mapolres Majalengka.

Melainkan, juga di setiap Polsek di Kabupaten Majalengka.

"Petugas pemulasaran jenazah di Polres Majalengka ada 69 orang. Kami sudah sediakan juga APD (alat pelindung diri)," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved