Breaking News:

Baru Menjabat, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri Tegas Dukung Satpol PP Sikat Baliho Tak Berizin

Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri menegaskan, pihaknya  akan memback up Satpol PP dalam menertibkan baliho tak berizin. 

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri (tengah) didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto (kiri) menegaskan pihak aparat keamanan akan mendukung Satpol PP mencopot baliho-baliho tak berizin termasuk baliho Habib Rizieq Shihab. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri menegaskan, pihaknya  akan memback up Satpol PP dalam menertibkan baliho tak berizin. 

"Berkaitan dengan kasus pelaksanaan penurunan baliho, intinya adalah disampaikan semua yang sifatnya tidak tertib. Jadi siapapun dalam hal ini tetap akan dilakukan tindakan tegas tapi Satpol PP akan kami ke depankan, TNI dan Polri bakal mendukung sepenuhnya tugas ini," ucap Dofiri di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (24/11/2020).

Ahmad Dofiri merupakan Kapolda Jabar baru yang menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriady. Rudy dicopot Kapolri setelah dianggap tak mampu menangani kerumunan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab di Megamendung Bogor, beberapa waktu lalu.

Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. ditunjuk menjadi Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriady, Senin (16/11/2020). Rudy dicopot Kapolri gara-gara dinilai tak mampu menegakkan protokola kesehatan dalam acara ceramah Habib Rizieq Shihab di Bogor.

Seperti dilansir wikipedia, Ahmad Dofiri, jenderal bintang dua kelahiran Indramayu 4 Juni 1967 itu adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 6 Desember 2019 mengemban amanat sebagai Asisten Logistik Kapolri.

Baca juga: Cak Nun Bilang Salah Besar Rizieq Shihab Dipanggil Habib: Yang Benar Dia Itu Syarif Rizieq Shihab

Baca juga: Memanas Rizieq Shihab Sebut-sebut Lonte dalam Ceramahnya, Nikita Mirzani: Cie Doyan Juga Yah

Baca juga: Harga HP Oppo November 2020, Oppo A5, Oppo Reno 4, Hingga Oppo Find X2 Pro, Mulai Rp 1 Jutaan

Baca juga: Doa Untuk Orang Sakit, Agar Diangkat Penyakitnya & Sembuh, Pernah Dilafalkan Nabi Muhammad SAW

Dofiri yang merupakan lulusan terbaik Akpol 1989 ini berpengalaman dalam bidang SDM. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta.

Riwayat Pendidikan Ahmad Dofiri, penerima bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan Akpol terbaik pada 1989. Ia pun lulus dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sespim Pol Lembang, dan
Lemhannas RI PPRA XLVIII (2012).

Jabatan kepolisian yang diembannya sejak lulus dari Akpol adalah Kanit Resintel Polsekta Tangerang Polda Metro Jaya (1990), Kassubag Jabpamentil Bagian SDM Polri (2005), Kapolres Bandung (2007), Wakapolwiltabes Bandung (2009), Kapoltabes Yogyakarta (2009), Kabag Kermadagri Robangpers SDE SDM Polri (2010), Koorspripim Polri (2010), Analis Kebijakan Madya bidang Binkar SSDM Polri (2012)
Wakapolda DIY (2013), Karobinkar SSDM Polri (2014), Kapolda Banten (2016), Karosunluhkum Divkum Polri (2016), Kapolda DIY (2016), dan Asisten Logistik Kapolri (2019).

Di tempat yang sama, Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto menegaskan TNI dan Polri di Jabar akan membantu Satpol PP untuk menurunkan baliho hingga spanduk yang tidak berizin dan tidak tertib.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved