Breaking News:

Ubah Laku

Cimahi Zona Merah, Camat Lurah Diminta Tegas Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

penambahan kasus positif terutama bersumber dari penularan luar daerah. Sebab tak ada satu kasus yang murni berasal dari dalam wilayah Kota Cimahi.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Tribunjabar.id/Ery Chandra
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna meminta para camat dan lurah bertindak tegas dalam menerapkan PSBM untuk menekan laju penyebaran Covid-19. 

TRIBUNCIREBON.COM - Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna meminta jajaran camat-lurah menegaskan penerapan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di tingkat wilayah menyusul status zona merah Kota Cimahi.

Untuk menekan laju penularan covid-19, perlu kontribusi semua pihak sehingga penambahan kasus bisa ditekan.

"Dengan zona merah ini, PSBM kita berlakukan. Saya minta camat-lurah mempertegas hal itu di wilayah karena yang bisa mencegah virus masuk ya warga sendiri," ujar Ajay dilansir dari situs covid19.cimahikota.go.id, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Larutan Micin Dipercaya Bisa Suburkan dan Hijaukan Tanaman, Benarkah? Ini Kata Para Ahli

Baca juga: Peringatan Dini dari BMKG: Besok 6 Provinsi Ini Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Baca juga: Gejala-gejala Awal Kanker Rahim, Kenali Sejak Dini Sebelum Pengaruhi Kesuburan dan Bahayakan Nyawa

Menurut Wali Kota, penambahan kasus positif terutama bersumber dari penularan luar daerah. Sebab tak ada satu kasus yang murni berasal dari dalam wilayah Kota Cimahi.

"Kebanyakan pulang dari luar daerah, terus positif dan menularkan ke keluarga yang di sini. Ada juga tertular dari tamu yang datang ke Cimahi," terangnya.

Salah satu kondisi yang masih lengah di tengah pandemi covid-29, diakui Ajay, terutama kerumunan masyarakat.

"Yang sulit jaga jarak, seperti sekarang yang hajatan sulit dilarang. Sebetulnya ada aturan harus minta izin dulu, ya terutama pembatasan tamu dulu lah jangan sampai tempat sempit lalu memaksakan diri. Apalagi kalau tamu dari luar daerah ikut hadir," jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat disiplin protokol kesehatan dan menaati imbauan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi.

"Protokol Kesehatan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak wajib dilakukan. Ditambah meningkatkan imunitas tubuh agar kita bisa terjauhkan dari paparan virus corona," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved