Breaking News:

Gubernur Jabar Diperika Polisi

Senasib dengan Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Diperiksa Polisi Besok Soal Habib Rizieq

Bernasib sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan diperiksa di Bareskrim Mabes Polri untuk diminta klari

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan diperiksa Bareskrim Mabes Polri terkait kerumunan pada acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung Bogor, Jumat (20/11/2020) besok. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bernasib sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan diperiksa di Bareskrim Mabes Polri untuk diminta klarifikasi, Jumat (20/11/2020).

Pemeriksaan itu berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di Megamendung Bogor yang dihadiri Habib Rizieq Shihab yang menyebabkan kerumunan ribuan jemaah, pekan lalu.

Selain Ridwan Kamil, sejumlah penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Bogor juga akan dimintai klarifikasi. Salah satunya Bupati Bogor Ade Yassin.

Baca juga: Nekat Ngecas HP di Panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Satu Keluarga Tewas Disambar Petir

Baca juga: Kerumunan Rizieq Shihab Dipersoalkan, Kerumunan Gibran Tak Ditindak Tegas? Fadli Zon: Mana Berani

Baca juga: Loker November 2020, PT Mandiri Tunas Finance Mencari Kamu, Buka Program Management Trainee, Minat?

"Besok ada beberapa pejabat di Pemkab Bogor akan dilakukan pemeriksaan atau klarifikasi. Jumlahnya 10 orang, termasuk Bupati Bogor," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (19/11/2020).

Pada hari yang sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga dipanggil ke Bareskrim Mabes Polri terkait kegiatan di Megamendung.

‎"Kemungkinan akan dilaksanakan besok Jumat untuk Bapak Gubernur Jabar, Bapak Mohammad Ridwan Kamil di Bareskrim Mabes Polri. Pemanggilan bersangkutan untuk dimintakan klarifikasi," ucap Erdi.

Adapun dari 10 orang yang dipanggil itu dimulai dari ketua RW sampai bupati. 

"‎Yang akan dipanggil di Polda Jabar yaitu selain dari ibu Bupati, itu ada Kepala Desa Sukagalih Kecamatan Megamendung, ketua RT, Ketua RW 3 Desa Sukagalih, camat Megamendung, Sekda Kabupaten Bogor, Bhabinkamtibmasnya kemudian Kasatpol PP Pemkab Bogor, kemudian panitia  penyelenggaranya dari FPI yang ada di daerah sana," ujar Erdi.

Mereka yang dipanggil diagendakan untuk dimintai klarifikasi ihwal peran-peran mereka dalam kegiatan peletakan batu pertama di pesantren Habib Rizieq Shihab.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved