Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Empat Tipe Kepemimpinan dalam Penanganan Covid-19 Menurut Gubernur Jabar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebutkan empat tipe kepemimpinan dalam penanganan Covid-19.

Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber seminar Studi Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020, Selasa (17/11/20) di Jalan Gatot Subroto, Seskoad, Kota Bandung 

TRIBUNCIREBON.COM- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebutkan empat tipe kepemimpinan dalam penanganan Covid-19.

Pertama adalah kepemimpinan sensitif yang selalu menghadirkan solusi-solusi untuk keluar dari tekanan.

“Kedua, kepemimpinan responsif, di mana pemimpin langsung cepat tanggap untuk datang ke setiap lokasi kejadian penularan Covid-19 dan bisa memberikan rasa tenang masyarakat,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber seminar Studi Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020, Selasa (17/11/20) di Jalan Gatot Subroto, Seskoad, Kota Bandung

Selanjutnya, Ia mengatakan, jadi pemimpin jangan sampai menerapkan pola kepemimpinan defensif dan represif yang pada kenyataannya tidak akan memberikan ketenangan, serta solusi untuk kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik Dapat Jabatan Metereng di Polda Metro Jaya, Ini Sosoknya

Baca juga: Gubernur Jabar Dorong Anggota TNI Jadi Relawan Penyuntik Vaksin Covid-19, Ini Tujuannya

“Jadi pemimpin itu, harus memberikan sense of hope untuk masyarakat,” tutur Kang Emil.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil yakin anggota TNI dan perwira ini sangat diharapkan sebagai inspirasi sebagai benteng kedisiplinan penanganan Covid-19 Karena TNI dan Perwira selalu menjadi garda terdepan dalam mematuhi protokol kesehatan.

“TNI dan perwira ini merupakan sosok dan contoh untuk masyarakat, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak),” kata Kang Emil.

Baca juga: Resmi Jadi Istri Sule, Nathalie Holscher Curhat Pernah Hampir Pingsan Saat Rizky Febian Ucap Ini

Gubernur pun mengajak para siswa perwira yang hadir pada acara seminar ini untuk menjadi contoh dengan tetap disiplin dalam menaati protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama di garda terdepan untuk berperang melawan Covid-19, karena siswa perwira yang hadir pada acara seminar ini harus menjadi contoh untuk tetap disiplin sambil menunggu vaksin,” tutupnya.

Penulis: Mutiara Suci Erlanti
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved