Breaking News:

Bupati Majalengka Karna Sobahi Sebut Saat Ini Pembelajaran Daring Lebih Efektif

Bupati menjelaskan, pola pendidikan di masa pandemi Covid-19 sangat cocok memakai pola pendidikan internal.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Di tengah melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan sekolah, Bupati Majalengka Karna Sobahi menyebut saat ini pembelajaran daring dinilai lebih efektif.

Seperti diketahui, yang terbaru ada sembilan sekolah di Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka yang terpaksa harus kembali menggelar pembelajaran secara daring atau di rumah menyusul ada empat guru terpapar virus corona.

Oleh karena itu, sukar untuk menentukan mutu pendidikan karena penyebaran Covid-19 sulit untuk diukur kapan berakhirnya.

"Karena virus ini sulit diprediksi kapan berakhir, maka benar yang dikatakan komarudin hidayat seorang guru besar dari UIN karena orang belajar daring tidak terukur dan tidak terkontrol," ujar Karna saat menghadiri Pelantikan Penilik Sekolah di Aula Kantor Dinas Pendidikan Majalengka, Selasa (17/11/2020).

Bupati menjelaskan, pola pendidikan di masa pandemi Covid-19 sangat cocok memakai pola pendidikan internal.

Sebab, dengan sistem daring menjadi tantangan bagi guru bagaimana caranya para peserta didik tetap memahami materi yang disampaikan.

"Dengan sistem daring dan sistem tidak langsung, maka tantangan bagi para guru ialah bagaimana caranya guru menyentuh siswa serta memahami siswa agar ilmu pengetahuan bisa di tangkap dan mampu di pahami oleh siswa," ucapnya.

Pola ini, sambung dia, dilakukan untuk mewanti-wanti akan timbul dan membludaknya klaster dari pendidikan.

"Setelah sebelumnya perkembangan Covid-19 begitu cepat di Kabupaten Majalengka, oleh karena itu terhadap pendidikan yang sedang berjalan maka saat ini pentingnya untuk menyelamatkan dunia pendidikan dari ancaman Covid-19," jelas dia.

Baca juga: Tanda-tanda Awal Kanker Rahim Pada Wanita, Kenali Sebelum Terlambat dan Membahayakan

Baca juga: BLT Karyawan Tahap 3 Cair di BNI BRI Mandiri Tapi Ada Penerima Tahap 2 Belum Dapat, Ini Kata Menaker

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved