Breaking News:

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Dipanggil Polisi Besok Diperiksa Terkait Acara Habib Rizieq Shihab

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut ditegur oleh pemerintah pusat karena dinilai tak mampu menegakkan disiplin protokol kesehatan

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Anies Baswedan , Habib Rizieq Shihab , dan Tengku Zulkarnaen 

TRIBUNCIREBON.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut ditegur oleh pemerintah pusat karena dinilai tak mampu menegakkan disiplin protokol kesehatan di daerahnya. Ia pun dipanggil oleh kepolisian untuk dimintai keterangan pada Selasa (17/11/2020) ini.

Hal ini berkaitan dengan kasus kerumunan yang terjadi di acara pernikahan putri Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan, akhir pekan kemarin.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, Anies pernah diperingatkan untuk mendesak penyelenggara acara supaya pernikahan putri Rizieq mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Cak Nun Bilang Salah Besar Rizieq Shihab Dipanggil Habib: Yang Benar Dia Itu Syarif Rizieq Shihab

Baca juga: Ini Sosok Ahmad Dhofiri, Polisi Bintang Dua Kelahiran Indramayu, Jadi Kapolda Jabar Gantikan Rudy

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati Majalengka Baru Mencapai 4,9 Persen, Target 2021 Selesai

Baca juga: PROMO Indomaret Super Hemat dan Harga Heboh Berlaku hingga 17 November 2020, Cek Katalog Promonya!

"Pemerintah sebenarnya telah memperingatkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk meminta penyelenggara agar mematuhi protokol kesehatan," ujar Mahfud dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan dalam acara itu menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

Mahfud pun menyatakan, pemerintah menyesalkan pelanggaran protokol kesehatan yang tetap terjadi di acara tersebut.

Hal serupa disampaikan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Doni mengatakan, pemerintah pusat telah mengimbau melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melarang aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

Namun, Satgas akhirnya menilai kegiatan di Petamburan dinilai tak dapat lagi dicegah sehingga akhirnya memutuskan mengirim bantuan masker.

"Sehingga, jalan terakhir adalah memberikan masker. Semata-mata adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” kata Doni.

Tak hanya ditegur Mahfud, Anies juga dipanggil polisi terkait acara pernikahan putri Rizieq. Polri telah melayangkan surat panggilan kepada sejumlah pihak untuk diklarifikasi menyangkut acara pernikahan putri Rizieq.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved