Breaking News:

Kasus yang Menimpa Habib Rizieq Ditangani Polda Jabar Sudah Dihentikan Penyidikannya, Kasus Apa ya?

Sejumlah kasus yang melibatkan Habib Rizieq Shihab yang ditangani Polda Jabar dihentikan penyidikannya. Hal ini diakui Mabes Polri.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Habib Rizieq Shihab 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Markas besar kepolisian RI membenarkan ada sejumlah kasus Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang ditangani di Polda Jawa Barat dihentikan penyidikannya.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono mengatakan penyidik Polda Jawa Barat telah menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan dan Penuntutan (SP3) untuk kasus Rizieq Shihab.

"Iya benar, informasi yang kami dapatkan demikian," kata Awi saat dikonfirmasi, Rabu (11/11/2020).

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. Tribunnews/Jeprima
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Namun, Awi tidak merinci lebih lanjut perihal kasus mana yang dihentikan penyidikannya oleh Polda Jawa Barat.

Dia hanya mengatakan ada kasus yang statusnya memang telah dihentikan oleh penyidik.

Baca juga: Tersiar Kabar Habib Rizieq Shihab Langsung ke Cikeas Setelah Pulang ke Petamburan, Ini Faktanya

Menurutnya, pihaknya juga belum berencana untuk membuka fakta baru terkait kasus itu.

Sebaliknya, terkait kasus lain yang menjerat Habib Rizieq diminta untuk ditanyakan kepada Polda Metro Jaya.

"Karena disana infonya demikian (tidak buka kembali kasusnya, Red). Soal kasus lainnya silakan konfirmasi ke Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq menceritakan harus menerjemahkan tiga dokumen terkait kasus hukum yang pernah membelitnya dan memberikannya kepada Badan Intelijen Arab Saudi.

Rizieq menceritakan hal tersebut di hadapan para pengikutnya dan para pengurus DPP FPI setelah ia tiba di Petamburan Jakarta Pusat pada Selasa (10/11/2020).

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved